Dari Wae Mbeleng, Yesus Diarak Menuju St. Klaus dan Disalibkan

Prosesi jalan salib hidup tersebut rupanya memang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan kini menjadi agenda rutinan paroki St.klaus Kuwu

Dari Wae Mbeleng, Yesus Diarak Menuju St. Klaus dan Disalibkan
POS KUPANG/ARIS NINU
Prosesi jalan salib di Paroki Kuwu,Ruteng. 

Dari Wae Mbeleng, Yesus Diarak Menuju St. Klaus dan Disalibkan

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Ratusan pasang mata umat Paroki St.Klaus Kuwu, Ruteng tampak tak berkedip ketika menyaksikan sosok Yesus yang diperankan oleh Sergi Ndorong, Putra asli Wae Mbeleng diadili di Lapangan Wae Mbeleng hingga diarak dan disalibkan di halaman Gereje Paroki St. Klaus pada Jumat (17/4/2019) siang.

Prosesi jalan salib hidup tersebut rupanya memang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan kini menjadi agenda rutinan paroki St.klaus Kuwu.

Hal ini dibenarkan oleh Nardy rahman, seorang remaja Paroki St.Klaus Kuwu saat ditemui wartawan di halaman paroki St.Klaus Kuwu, Jumat (19/4/2019) siang.

Menurut pengakuannya, prosesi jalan salib hidup tersebut memang sudah dimulai beberapa tahun yang lalu di Paroki St.Klaus.

Jalan Salib di Jawang Sejauh 5 Km Diperagakan OMK Jawang

Sudah Meraih Lebih Dari 1000 Suara, Caleg Incumbent PD Raih 1 Kursi

PSU di NTT, KPU NTT Tunggu Rekomendasi Bawaslu

Dan setiap wilayah yang bernaung di bawah paroki St.Klaus pun secara bergilir diberi tugas untuk menanggung prosesi jalan salib hidup tersebut.

“Memang benar bahwa prosesi jalan salib hidup ini sudah dimulai beberapa tahun yang lalu di paroki St.Klaus ini. Dan setiap wilayah yang bernaung di bawah paroki St.Klaus kuwu pun secara bergilir mengambil tugas untuk menjadi aktor dalam prosesi jaln salib ini," kata Nardy.

.Dan pada hari ini, masih kata Nardi, yang bertugas menjalankan prosesi jalan salib hidup ini adalah umat yang berdomisili di wilayah Wae Mbeleng.

Disaksikan wartawan, puluhan umat tampak hikmat mengikuti prosesi jalan salib hidup tersebut.

Beberapa petugas keamanan, polisi dan tentara, terlihat bersiaga untuk menjaga kenyamanan dan keberlangsungan kegiatan prosesi jalan salib hidup tersebut.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved