Di TPS IV Kelurahan Taubneno Paslon Jokowi-Amin Menang Telak

Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menang telak pada terhitung suara di TPS IV Kelurahan Taubneno

Di TPS IV Kelurahan Taubneno Paslon Jokowi-Amin Menang Telak
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak petugas KPPS di TPS IV Kelurahan Taubneno sedang mengangkat surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden dalam proses perhitungan suara 

Di TPS IV Kelurahan Taubneno Paslon Jokowi-Amin Menang Telak

POS-KUPANG.COM|SOE -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menang telak pada terhitung suara di TPS IV Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Rabu (17/4/2019) sore.

Pasangan dengan nomor urut 1 ini meraih suara sebanyak 198 sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mwraih 16 suara dari total suara sah 214. Dalam perhitungan suara pemilihan presiden ini tidak ditemukan adanya syarat suara tidak sah.

Pantau POS-KUPANG.COM, perhitungan suara di TPS IV ini terbilang unik. Pasalnya, pada saat surat suara sah untuk Paslon nomor urut 1, suara para saksi dan masyarakat yang menyaksikan proses perhitungan suara langsung kompak berteriak sah.

Pelepasan Peserta Ziarah Semana Santa, Wagub Nae Soi Minta Peziarah Doakan NTT

Pelayanan SIM di Satlantas Polres Kupang Kota Diliburkan Sementara Saat Pemilu

Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kecamatan Kota Raja Berjalan Lancar

Namun jika suara sah untuk nomor urut 2, suara para saksi untuk mengatakan sah sangat pelan. Tak jarang, hal ini mengundang tawa di antara para saksi dan masyarakat yang menyaksikan proses perhitungan suara ini.

Proses perhitungan suara presiden sendiri memakan waktu hingga 1 jam. Petugas KPPS sampai lelah berdiri sehingga memilih melakukan proses perhitungan suara dengan duduk.

Untuk diketahui, TPS IV Kelurahan Taubneno merupakan TPS dimana Bupati TTS Egusem Tahun menyalurkan hak suaranya.

Bupati TTS Egusem Tahun ditemani sang istri, Oktovina Tahun-Lado, SH dan anak pertamanya dr. Leny Tahun menyalurkan hak suaranya di TPS IV, Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe Rabu, ( 17/4/2019) pagi. Butuh waktu sekitar 5 menit bagi orang nomor 1 Kabupaten TTS untuk menyalurkan hak suaranya.

Ditemui usai menyalurkan hak suara, Bupati Tahun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten TTS untuk menyalurkan hak suaranya. Masyarakat juga diminta untuk melihat dengan baik surat suara sebelum mencoblos. Usai mencoblos, kertas suara harus dimasukan sesuai kotaknya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved