Ini Capaian Penjualan Rumah di Bank NTT REI Expo 2019

Sekira 11 hari ini hasil penjualan dari expo mencapai 212 unit dengan nominal Rp 33,4 miliar.

Ini Capaian Penjualan Rumah di Bank NTT REI Expo 2019
Pos Kupang. Com/Yen
PENGHARGAAN -- Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby menyerahkan plakat penghargaan kepada Bank NTT yang diterima Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho pada acara Penutupan BANK NTT REI EXPO, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- BANK NTT REI EXPO telah dielenggarakan di Atrium Lippo Plaza sejak (2-12/4/2019).

Sekira 11 hari ini hasil penjualan dari expo mencapai 212 unit dengan nominal Rp 33,4 miliar.

Tentunya hasil tersebut belum mencapai target yaitu 250 unit rumah dengan total Rp 40 miliar. Dibandingkan dengan November tahun lalu, expo melebih target yaitu berhasil menjual 264 unit, Rp 43,8 miliar.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, pada acara Penutupan BANK NTT REI EXPO, Jumat (12/4/2019), mengakui hasil penjualan kali ini belum mencapai target. Karena kemungkinan mendekati dengan momen pemilu dan kunjungan-kunjungan lainnya di kota Kupang.

Namun, Bobby tetap optimis bahwa penjualan akan terus berlanjut dengan akan yang lebih besar usai expo ini.

Ia menjelaskan hampir 100 persen penjualan rumah kali ini didominasi oleh rumah subsidi. November tahun lalu penjualan mencapai target karena tak hanya rumah subsidi tapi juga banyak rumah komersil yang terjual, sehingga mendongkrak penjualan.

Bobby menyampaikan, dalam expo kali ini ada 20 developer dengan 38 lokasi di NTT yang berpartisipasi. Tapi penjualan rumah masih terkonsentrasi di Kota dan Kabupaten Kupang.

"Hampir 95 persen penjualan di kota dan kabupaten Kupang. Ada beberapa juga di daerah lain seperti Atambua, Maumere, Rote, tetapi penyerapannya tidak banyak," ujarnya.

Di kota Kupang dan Kabupaten Kupang sendiri, kata Bobby, anggota REI memilimi sekitar 50-an lokasi perumahan. Sangat luas dan banyak. Saat ini banyak developer yang membangun di lokasi-lokasi agak kecil seperti luasana 7.000 meter, satu hektar, dua hektar atau tiga hektar tapi menyebar di seluruh kota dan kabupaten Kupang.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved