Atletico Madrid Terancam Kehilangan Diego Costa di Sisa Musim, Ini Penyebabnya

Striker Atletico Madrid, Diego Costa, terancam sanksi larangan bermain hingga delapan pertandingan karena menghina wasit.

Atletico Madrid Terancam Kehilangan Diego Costa di Sisa Musim, Ini Penyebabnya
AFP/RAIGO PAJULA
Diego Costa melakukan tendangan salto sementara Raphael Varane hanya bisa mengamati saat Real Madrid berjumpa Atletico Madrid pada final Piala Super Eropa di Stadion Lillekula, 15 Agustus 2018. 

POS KUPANG.COM - - Striker Atletico Madrid, Diego Costa, terancam sanksi larangan bermain hingga delapan pertandingan karena menghina wasit.

Costa diusir keluar lapangan setelah diganjar kartu merah oleh wasit Gil Manzano pada laga Barcelona versus Atletico Madrid yang berakhir dengan kekalahan 0-2 untuk timnya, Senin (6/4/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Seusai laga, wasit Gil Manzano mengungkapkan alasan menghukum Costa. Pemain berusia 30 tahun itu dilaporkan menghina ibu wasit dengan umpatan kasar.

Dilansir dari GOAL, Senin (8/7/2019), Costa bisa dikenai sanksi larangan bermain di delapan laga Liga Spanyol akibat tingkahnya itu.

Final Piala Presideng Arema FC vs Persebaya, Tekad Arthur Cunha Bawa Singo Edan Juara

Jika dijatuhi sanksi, dia tidak akan bisa turut memperkuat Atletico di sisa laga Liga Spanyol musim ini jika terkena sanksi. Sebab, Atletico hanya memiliki tujuh sisa pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Tingkah Costa juga membuat marah sang pelatih, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu mengeluhkan kurangnya disiplin para pemain Atletico.

"Di 11 laga di sini (Camp Nou), kami menerima tujuh kartu merah. Kami pasti melakukan sesuatu yang salah," kata Simeone seusai pertandingan kemarin.

"Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan kepada saya sesuatu yang Costa akui tidak lakukan. Jika dia mengatakan itu, dia memang layak diusir dari lapangan," ujar dia menambahkan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved