Bukti Kecintaannya Terhadap Masyarakat, Jokowi Sudah Delapan Kali Datang ke NTT

Bukti Kecintaannya Terhadap Masyarakat, Jokowi Sudah Delapan Kali Datang ke NTT

Bukti Kecintaannya Terhadap Masyarakat, Jokowi Sudah Delapan Kali Datang ke NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Presiden Jokowi menyalami seorang bocah yang menghadiahkan dirinya jaket sporty berwarna merah putih usai melakukan kampanye (orasi) politik di hadapan ribuan pendukung di Lapangan Sitarda Kota Kupang, NTT pada Senin (8/4/2019) siang. 

Bukti Kecintaannya Terhadap Masyarakat, Jokowi Sudah Delapan Kali Datang ke NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Calon presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Ir Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan Jokowi melaksanakan Kampanye Akbar di Kupang, Jokowi Dihadiahi Jaket Merah Putih oleh Bocah SD Saat Selesai Berorasi, Ibukota Nusa tenggara Timur, Senin (8/4/2019) siang.

Dalam kampanye yang dipusatkan di Lapangan Sitarda Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang tersebut, calon presiden yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin ini mengenakan pakaian khasnya, hem putih lengan panjang yang digulung di bagian pergelangan tangannya.

KPU Kabupaten TTS Lakukan Pengepakan Logistik Pemilu

Usai berorasi dan melakukan pidato politik di hadapan lautan massa pendukungnya sekira 15 menit, Jokowi malah dihadiahi satu lembar jacket merah putih oleh seorang bocah pendukungnya yang berada barisan depan panggung utama.

Saat Jokowi yang telah menyelesaikan pidatonya melemparkan topi bertuliskan angka 01 kepada pendukungnya, bocah yang berada di atas bahu ayahnya itu berteriak memanggil nama Jokowi dari kerumunan.

Kampanye Akbar di Kupang, Jokowi Dihadiahi Jaket Merah Putih oleh Bocah SD Saat Selesai Berorasi

Setelah beberapa kali berteriak di tengah riuh massa, Jokowi yang mendengar panggilan tersebut lalu berjalan menghampirinya. Sambil membungkuk, Jokowi menyalaminya. Namun di luar dugaan, ia malah menyerahkan satu buah jaket berwarna merah putih ke tangan Jokowi.

Jokowi yang sejurus terkejut kemudian mengambil jacket itu dan berbicara sejenak. Ia kemudian menyalami bocah yang masih berusia SD tersebut yang terlihat begitu gembira.

Jokowi yang tiba di Lapangan Sitarda bersama rombongannya pada pukul 13.00 Wita itu melakukan orasi sekira 14 menit, sejak pukul 13.1e Wita hingga pukul 13.25 Wita.

Dalam orasi politiknya, calon petahana ini menyatakan bahwa ia berulang kali mengunjunginya NTT karena kecintaannya terhadap NTT.

"Tempat lain hanya satu atau dua kali (kunjungi), tetapi di NTT sampai delapan kali," ujarnya disambut sorak dan tepuk tangan massa yang memenuhi Lapangan Sitarda.

Ia menyinggung pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintahannya, yakni dengan mbangun tujuh bendungan besar yang tersebar di wilayah NTT. Hal itu dilakukan karena ketersediaan dan kebutuhan air yang menjadi persoalan yang harus diselesaikan.

Usai berorasi, Jokowi melemparkan beberapa topinya ke pendukungnya. setelah itu, ia lalu membagi bagi kaos putih yang bertuliskan Jokowi Amin untuk pendukung yang berada di sekitar panggung utama.

Jokowi dan rombongan meninggalkan Lapangan Sitarda pada pukul 13.35 Wita. Saat meninggalkan panggung, ribuan pendukungnya antusias mengabadikan momen tersebut. Pendukungnya berebut untuk menyalami presiden kedelapan negara Republik Indonesia itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved