Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Pembawa 3 Kg Sabu

Jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menembak mati seorang kurir narkoba bernama M Asis (29)

Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Pembawa 3 Kg Sabu
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memberikan keterangan pers usai menembak mati seorang kurir narkoba yang membawa 3kilogram sabu di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, Sabtu (6/4/2019). 

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menembak mati seorang kurir narkoba bernama M Asis (29) saat membawa sabu seberat 3 kilogram untuk diedarkan di Palembang, Sabtu (6/4/2019).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kejadian bermula saat petugas melakukan undercover buy dengan menyamar sebagai seorang pembeli.

Saat tersangka Asis datang ke lokasi dengan menggunakan mobil jenis Innova Reborn, polisi pun langsung mencoba menangkap tersangka. Namun, Asis yang sudah terdesak, langsung mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak petugas.

Jusuf Kalla Apresiasi Progres Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Lombok

"Karena ada aksi baku tembak, akhirnya tersangka tewas terkena tembakan petugas," kata Zulkarnain saat gelar perkara di rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Menurut jenderal bintang dua ini, sabu tersebut dibawa tersangka dari Riau dengan menggunakan jalur darat ke Palembang untuk diedarkan.

Januari-Maret 2019, Banyak Peternak Ayam Rugi hingga Miliaran Rupiah

Namun, petugas belum bisa memastikan jaringan narkoba yang diikuti oleh Asis. "Dugaannya ada satu orang lagi (pelaku) penggerak tersangka yang tewas ini. Itu yang lagi diselidiki. Kita tidak bisa mengembangkan karena tersangka tewas," ujarnya.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa tiga paket narkoba jenis sabu yang dibungkus teh cina seberat 3 kilogram. Selain itu, satu unit senjata rakitan dengan empat butir peluru juga diamankan, berikut dengan satu unit mobil yang digunakan tersangka. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved