Kampanye Jokowi di Kupang Dihadiri Puluhan Ribu Relawan dan Simpatisan

Kampanye Jokowi di Kota Kupang Dihadiri Puluhan Ribu Relawan dan Simpatisan

Kampanye Jokowi di Kupang Dihadiri Puluhan Ribu Relawan dan Simpatisan
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Wakil Ketua 1 Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi NTT, Melki Laka Lena. 

Kampanye Jokowi di Kota Kupang Dihadiri Puluhan Ribu Relawan dan Simpatisan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kampanye Calon Presiden (capres) Nomor Urut 01, Joko Widodo ( Jokowi) di Kota Kupang akan dihadiri sekitar 30.000 orang yang terdiri dari relawan Jokowi dan simpatisan. Warga yang hadir ini, bukan saja dari Kota Kupang, tapi juga dari luar Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kampanye Jokowi di NTT, Melki Laka Lena saat dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (7/4/2019).

Menurut Melki, kampanye Capres No Urut 01 , Jokowi itu akan dihadiri minimal 30.000 oranh, yang terdiri dari relawan, pengurus parpol pengusung dan pendukung paslon No Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ditanya soal Responnya Saat Penembakan di Masjid Christchurch, Ini Jawaban PM Selandia Baru

"Jadi kita prediksi itu, saat kampanye pak Jokowi besok akan dihadiri minimal 30.000 orang. Kampanye akan berlangsung di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang," kata Melki.

Dijelaskan, persiapan pelaksanaan kampanye sudah dilakukan dan terutama proses penjemputan pak Jokowi baik di Bandara El Tari maupun saat tiba di Lapangan Sitarda Lasiana.

KPK Klarifikasi Pernyataan Prabowo soal Data Kebocoran Anggaran

"Tentu akan ada penyambutan sebagai budaya kita orang NTT,karena itu penyambutan dengan budaya NTT. Sedangkan pada acara kampanye, akan ada penampilan dari penyanyi asal NTT yang menjuarai beberapa event tingkat nasional," katanya.

Melki yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah NTT mengatakan, panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan kampanye sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan parpol pengusung paslon No Urit 01.

"Kita juga harapkan ,warga Kota Kupang bisa hadir untuk mendengar langsung kampanye dari pak Jokowi. Apalagi Pak Jokowi ini sudah sangat familiar dan memperhatikan NTT, karena selalu berkunjung ke NTT sehingga kehadiran kita sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih," katanya.Sekretaris Panitia acara Kampanye, Raymundus Penana Nuba yang dihubungi terpisah mengatakan, persiapan kampanye oleh panitia sudah di atas 50 persen.

Terkait koordinasi pengamanan baik lalulintas dan saat kampanye, ia mengakui, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik Polda NTT dan TNI dari Korem 161 Wira Sakti maupun dengan Paspampres.

"Warga yang hadir nanti sebagian berasal dari luar Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Massa ini tidak dimobilisasi tapi secara spontan hadir untuk kampanye," kata Raymundus.

Dikatakan, prediksi dari panitia ,bahwa akan ada gerakan massa yang luar biasa untuk hadir langsung pada kampanye.

"Kita harapkan kerjasama semua masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kampanye ini bisa berjalan lancar dan aman," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved