Kota Reinha Makin Bersih Jelang Perayaan Semana Santa

Kota Reinha Rosari, sebutan Kota Larantuka, Ibukota Kabupaten Flores Timur di Pulau Flores, NTT semakin bersih dan tertata rapih

Kota Reinha Makin Bersih Jelang Perayaan Semana Santa
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Gereja Katedral Larantuka di jantung ibukota Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/4/2019). Dari Gereja ini prosesi Jumat Agung (19/4/2019) dilaksanakan. 

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kota Reinha Rosari, sebutan Kota Larantuka, Ibukota Kabupaten Flores Timur di Pulau Flores, NTT semakin bersih dan tertata rapih menjelang perayaan Semana Santa, Pekan Suci perayaan mengenang kematian Sang Juru Selamat Yesus Kristus tanggal 19 April 2019 dan Kebangkitan Pesta Paskah, 21 April 2019.

Ruas jalan dan pantai di kota di bawah kaki Gunung Ile Mandiri, nyaris bebas dari sampah plastik. Pemukiman penduduk di Kelurahan Larantuka, Balela dan Kelurahan Pohon Sirih, area yang akan dilalui umat mengikuti prosesi Semana Santa, setiap pekan dibersihkan warganya.

Jokowi Tegaskan TNI-Polri Harus Netral dalam Pemilu

Pemandangan yang lebih menganggumkan terlihat di sepanjang pantai yang bersih nyaris bebas dari sampah plastik.

Prosesi perayaan Semana Santa bagi masyarakat Kota Larantuka telah berlangsung selama lima abad akan dimulai dengan Rabu Trewa pada Rabu (17/4/2019) malam.

Kasus Penyelundupan Komodo, Penjagaan Pelabuhan Ende Diperketat

Persiapan perayaan tradisi keagaaman itu berlangsung bersamaan di tengah hiruk-pikuk pesta demokrasi pemungutan suara serentak pemilihan calon presiden, DPR/DPRD dan DPD RI. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak mengakomodir aspirasi elemen masyarakat Flotim minta perubahan jadwal pemungutan suara tanggal 17 April 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved