Bupati Niga Dapawole HImbau Guru dan Kades di Sumba Barat Hadirkan Warga ke TPS

menghimbau para kepala sekolah, kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar menghadirkan masyarakat sebanyaknya ke TPS tanggal 17 April 2019

Bupati Niga Dapawole HImbau Guru dan Kades di Sumba Barat Hadirkan Warga ke TPS
Pos Kupang.com/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole sdg memberikam sambutan pada acara pengambilan sumpah terhadap para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sumba Barat untuk menjaga kerahasian negara menjelang pelaksanaan UN yang berlangsung di aula SMPN I Waikabubak, Senin (2/4/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menghimbau para kepala sekolah, kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar menghadirkan masyarakat sebanyaknya ke TPS tanggal 17 April 2019 untuk memberikan suara pada pemilu legislatif dan pilres.

Hal itu untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu kali ini karena tingkat partisipasi masyarakat Sumba Barat pada pemilihan gubernur NTT lalu hanya sekitar 68 persen. Pemerintah daerah berharap angka partisipasi pemilih kali jauh lebih besar.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu kepada wartawan usai mengambil sumpa terhadap para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupatenen Sumba Barat untuk menjaga kerahasiaan negara menjelang pelaksanaan UN yang berlangsung di aula SMPN I Waikabubak, Sumba Barat, Senin (1/4/2019).

Harapan Bawaslu Sumba Timur agar 15 Ribu Surat Suara Pemilu Rusak Secepatnya Diganti

Menurutnya, sebagai kepala daerah, meminta ASN untuk tidak menghadiri acara kampanye umum apalagi aktif pada acara kampanye umum itu. Hal itu karena para pengawas pemilu telah berada di seluruh pelosok wilayah ini. Karena itu bila kedapatan dan menjadi temuan panwas maka anda akan diproses sesuai hukum berlaku.

Hal itu terjadi maka menjadi tanggungjawab pribadi berurusan dengan hukum. Bupati Niga Dapawole tidak mungkin membantunya karena tak ingin masuk bui.

Karena itu hindari diri dari hal-hal berkaitan dengan pemilu yang bakal berdampak buruk pada diri anda. Untuk iu, ia meminta para guru khususnya dan ASN umumnya jangan lagi berlagak sebagai tim sukses bagi kandidat tertentu. Hal itu karena anda sedang dalam bidikan lembaga panwas yang menunggu momen tepat menjeratnya. Bila hal itu terjadi maka menjadi tanggungjawab pribadi masing-masing berurusan dengan hukum. (*)

Bupati SB, Drs.Agustinus Niga Dapawole sdg memberikam sambutan pada acara pengambilan sumpah terhadap para kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sumba Barat untuk menjaga kerahasian negara menjelang pelaksanaan UN yang berlangsung di aula SMPN I Waikabubak, Senin (2/4/2019).

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved