Tidak Hanya Wortel, 5 Makanan Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata Anda

Ternyata tidak hanya wortel, ada yang lain, dan mungkin makanan yang lebih baik untuk dimakan. Berikut beberapa makanan itu, yang diambil pos-kupang.

Tidak Hanya Wortel, 5 Makanan Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata Anda
Youtube
Mata 

POS-KUPANG.COM - Mungkin Anda pernah diberi tahu pada suatu waktu bahwa jika Anda ingin mata sehat, Anda perlu makan wortel.

Saran itu memiliki beberapa kebenaran karena beta karoten dalam wortel dikonversi menjadi vitamin A - vitamin yang diperlukan untuk kesehatan mata yang optimal.

Ternyata tidak hanya wortel,  ada yang lain, dan mungkin makanan yang lebih baik untuk dimakan. Berikut beberapa makanan itu, yang diambil pos-kupang.com dari http://www.foodprevent.com:

1. Bayam

Sayur-sayuran
Sayur-sayuran (pexels.com)

Bayam serta sayuran hijau gelap lainnya seperti kangkung mengandung dua antioksidan yang tersimpan dalam makula yang merupakan bagian dari retina yang melindungi mata dari cahaya yang merusak. Antioksidan ini adalah lutein dan zeaxanthin.

Lutein adalah pigmen kuning pekat yang ditemukan di daun tanaman, dan zeaxanthin, karotenoid yang ditemukan di retina mata dan di banyak tanaman seperti bayam.

Dan karena mata memiliki tingkat metabolisme yang sangat tinggi - seperti, mereka menggunakan banyak energi - ada kebutuhan tambahan untuk perlindungan antioksidan.

2. Cabai Merah

Cabai merah
Cabai merah (pexels.com)

Cabai merah bukan hanya sayuran untuk membuat tenggorokan Anda terbakar, hidung mengalir, dan mata berair (meskipun mata yang berair sebenarnya bagus). Cabai merah mengandung vitamin C, yang merupakan vitamin yang larut dalam air dan antioksidan yang kuat.

Dan selain membantu menangkal flu biasa, vitamin C membantu tubuh membentuk dan menjaga jaringan ikat, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata. Vitamin C juga membantu menjaga pembuluh darah Anda sehat, termasuk kapiler halus di retina.

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved