Yuk Kenalin! Francisca Reyes-Aquino "Ibu dari Menari Filipina." yang Ulang Tahun di Google

karya Francisca Reyes-Aquino, penari rakyat Filipina dan peneliti budaya yang membantu melestarikan berbagai tradisi

Yuk Kenalin! Francisca Reyes-Aquino
techcrunch.com
Google 

Francisca Reyes-Aquino "Ibu dari Menari Filipina." yang Ulang Tahun ke-120 Hari Ini di Google

POS-KUPANG.COM--Mengenal dan mengenang jasa seseorang sangatlah penting. 

Seperti yang dilakukan Today's doodle hari ini.

Today's Doodle merayakan kehidupan dan karya Francisca Reyes-Aquino, penari rakyat Filipina dan peneliti budaya yang membantu melestarikan berbagai tradisi budaya Filipina termasuk tinikling — salah satu tarian tradisional paling terkenal di negara itu.

Bentuk tarian daerah lain yang tak terhitung jumlahnya mungkin telah hilang selamanya jika bukan karena upaya Reyes-Aquino, yang sering disebut sebagai "Ibu dari Menari Filipina."

Ayo Kenali Gejala Menopause Pada Laki - laki

Tahukah Kamu? Penemuan Pembalut Pertama Untuk Kepentingan Kaum Pria

Renungan Harian Kristen Protestan 9 Maret Belajarlah Dari Petrus Pernah Gagal dan Bertobat Seutuhnya

Dilahirkan pada hari ini pada tahun 1899, Reyes-Aquino menjadi tertarik untuk melestarikan budaya rakyat unik yang berkembang di seluruh 7000+ pulau yang membentuk kepulauan Filipina.

Meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Filipina, ia mulai bepergian ke komunitas pedesaan dengan tim peneliti kecil untuk mempelajari lagu, permainan, dan tarian unik orang-orang Filipina.

Merekam dan menyalin segala sesuatu secara terperinci, Reyes-Aquino membagikan temuannya di resital rombongan tarian rakyat universitas, membantu mempopulerkan dan melestarikan lusinan bentuk tarian melalui kelas yang diadakan oleh departemen pendidikan jasmani universitas.

Doodle animasi hari ini menggambarkan berbagai tarian tradisional Filipina Reyes-Aquino membantu mendokumentasikan dan melestarikan termasuk kariño, singkil, pandanggo sa ilaw, dan favorit nasional: tinikling.

Dinamai setelah burung kecil asli yang telah lama menjadi musuh petani padi lokal, tarian ini terinspirasi oleh gerakan melompat burung. Para pemain tinikling melompat dan melompat dengan lincah di antara tiang bambu, menciptakan kombinasi ritme gerakan kaki dan lengan.

Pria di Alak Ini Tewas Setelah Jatuh ke Lubang Alam

Siap - siap PPBD Tahun Ini Dimulai Bulan Mei Sesuai Permendikbud Baru

Pada tahun 1954, Reyes-Aquino dianugerahi Penghargaan Republik Merit karena “kontribusinya yang luar biasa terhadap kemajuan budaya Filipina.” Ia juga dinobatkan sebagai Seniman Tari Nasional pada tahun 1973.

Selamat ulang tahun ke 120, Francisca!(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Rosalina Woso)

Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved