Berita Ekonomi Bisnis

Pertamina Jamin Pasokan BBM Saat Pemilu

Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak ( BBM) maupun elpiji aman pada masa Pemilihan Umum (pemilu) 2019.

Pertamina Jamin Pasokan BBM Saat Pemilu
Humas Pemkab SIkka untuk POS-KUPANG.COM
Isi minyak tanah saat operasi pasar minyak tanah di SIkka 

JAKARTA, PK - Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak ( BBM) maupun elpiji aman pada masa Pemilihan Umum (pemilu) 2019.

Berbagai upaya dilakukan Pertamina untuk mengamankan pasokan energi tersebut dan melibatkan seluruh lini bisnis perusahaan mulai dari hulu hingga hilir.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu 2019 yang melibatkan tim seluruh lini perusahaan dan anak perusahaan.

"Satgas Pemilu 2019 ini mulai berjalan pada 1

Polisi dan Masyarakat Bersih Sampah di Pantai Namosain

8 Februari hingga akhir April 2019. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung kelancaran dan ketersediaan energi sehingga proses Pemilu bisa berjalan lancar," ujar Nicke dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/2/2019).

Nicke menambahkan, tim Satgas Pemilu ini adalah yang pertama kali dibentuk Pertamina dalam rangka pemilihan umum.

Pemkab Sikka Gelar Operasi Pasar Mitan

 

Sebelumnya, tim Satgas biasanya dibentuk terkait dengan kondisi penting seperti Masa Mudik Lebaran serta Natal & Tahun Baru.

Tim Satgas kali ini dibentuk dalam rangka mensukseskan jalannya pemilu, terutama dari sisi pasokan energi.

"Karena Pemilu kali ini juga merupakan pemilihan pertama dimana pemilihan presiden dan legislatif dilakukan secara bersamaan dan serentak di seluruh Indonesia. Sehingga cakupannya lebih luas dibandingkan Satgas Lebaran dan Natal Tahun Baru," kata Nicke.

Selain menyiapkan pasokan BBM dan elpiji, Pertamina juga berkordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan distribusi energi berjalan dengan baik serta penjagaan yang lebih intensif untuk fasilitas perusahaan yang juga merupakan objek vital nasional. (kompas.com)

Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved