Kodim 1625/Ngada Ajak Pelajar Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Ini yang Dilakukan

Kodim 1625/Ngada melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara Kantor Kecamatan Riung Barat Jalan Pinggupir nomor 1 Maronggela.

Kodim 1625/Ngada Ajak Pelajar Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Ini yang Dilakukan
Pendim Ngada untuk POS KUPANG.COM
Suasana upacara Bendera yang digelar oleh Kodim 1625/Ngada di Kecamatan Riung Barat Kabupaten Ngada, Senin (18/2/2019). 

Kodim 1625/Ngada Ajak Pelajar Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Ini yang Dilakukan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kodim 1625/Ngada melaksanakan upacara bendera di lapangan upacara Kantor Kecamatan Riung Barat Jalan Pinggupir nomor 1 Maronggela.

Upacara bendera itu menghadirkan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama dan Aparatur Sipil Negara se Kecamatan Riung Barat Kabupaten Ngada, Senin (18/2/2019).

Upacara bendera bulanan kali ini sengaja di gelar di Kecamatan Riung Barat di karenakan wilayahnya cukup terpencil yang berada di perbatasan Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur.

Tujuan lainnya yaitu merupakan sebagai salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air serta kebanggaan masyarakat generasi penerus kepada TNI AD.

Video Ricuh Saat Debat Kedua Pilpres Jadi Viral, Aria Bima Angkat Bicara, Ini Penjelasannya

Tempati Lahan Yang Telah Dibebaskan 14 KK Diberi Waktu Hingga Bulan Juni

Princess Mikaela Audry Megonondo Dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019, Profil & Sosok Cantiknya!

Dinihari Tadi, Kota Malang dan Sekitarnya Diguncang Gempa 5,9 SR

Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf Paulinus Rowa mewakili Dandim 1625/Ngada yang bertindak selaku Inspektur upacara berkesempatan menyampaikan amanat dari Dandim 1625/Ngada, mengatakan upacara bendera merupakan wujud kepedulian TNI dalam membina semangat kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa.

"Ini dilaksanakan secara reguler, setiap tanggal 17 dan TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dan perlu diketahui bahwa sebelum upacara ini dilaksanakan, sehari sebelumnya sebagian anggota TNI bermalam di rumah-rumah masyarakat sebagai wujud kebersamaan, tidak ada perbedaan TNI dengan rakyat. TNI ada untuk membantu rakyat, bersama semua komponen masyarakat untuk bergotong royong membangun daerah," ujar Kapten Inf Paulinus Rowa.

Dinihari Tadi, Kota Malang dan Sekitarnya Diguncang Gempa 5,9 SR

Manchester United Akhirnya Mampu Taklukkan Chelsea di babak 16 besar Piala FA

Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Pegawai KPK, Sekda Papua Mengaku Khilaf

Kapten Inf Paulinus Rowa mengatakan, amanat Dandim bahwa Tahun 2019 sebagai tahun politik, dengan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg, bahwa TNI harus bersikap Netral dan sebagai tanggung jawab kita bersama-sama masyarakat untuk menjaga agar pesta demokrasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar di wilayah kita.

"Terimakasih banyak kami sampaikan kepada bapak Camat, seluruh ASN, para Kepala Desa, para Guru dan siswa-siswi SMA dan SMP atas kerja sama dan partisipasinya dalam mengikuti upacara bendera kali ini," ujarnya. 

Hadir pada upacara itu Camat Riung Barat Mana Gregorius, S.Sos, ASN Kantor Kecamatan Riung Barat, seluruh Kepala Desa jajaran Kecamatan Riung, seluruh Danramil dan Perwira jajaran Kodim 1625/Ngada.

Demikian Siaran Pers yang diterima POS-KUPANG.COM, dari Penerangan Kodim 1625/Ngada Kapten Inf Daniel Sine, Selasa (19/2/2019).(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved