Berita Pendidikan

Rayakan Valentine Day, Ini Yang Dilakukan SMA NCIPS Kupang, Bikin Trenyuh

SMA NCIPS Kupang berbagi kasih dengan warga RT 1, Dusun Sunkaen, Kelurahan Naimata, di Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

Rayakan Valentine Day, Ini Yang Dilakukan SMA NCIPS Kupang, Bikin Trenyuh
IST
SMA NCIPS Kupang Berbagi Kasih 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Nusa Cendana International Pluss School (NCIPS) Kupang berbagi kasih dengan warga RT 1, Dusun Sunkaen, Kelurahan Naimata, di Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

Kegiatan Berbagi Kasih di Hari Valentine adalah program tahunan dari SMA NCIPS Kupang yang diprakarsasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Kepala SMA NCIPS Kupang, Imelda R Agat, S.Pd, kepada Pos Kupang, di sela-sela kegiatan, mengatakan, walaupun merupakan program OSIS, namun para guru dan orang tua juga turut mengambil bagian pada kegiatan positif tersebut.

Seekor Monyet Culik Bocah Dan Perlakukan Bak Anak Sendiri

"Para guru dan orang tua sangat mendukung dan membimbing anak-anak untuk melaksanakan program tersebut. Dan, setiap tahun dilaksanakan oleh para siswa dengan lokasi yang berbeda- beda," katanya.

Bersama masyarakat Sunkaen, Kelurahan Naimata
Bersama masyarakat Sunkaen, Kelurahan Naimata (IST)

Imelda mengatakan, tujuan kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan adalah menanamkan rasa bela rasa bagi sesama yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari siswa.

Pemain Ini Disebut Pewaris Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Lebih Kuat dari Neymar

Selain itu, katanya, menguatkan pendidikan karakter yang ditekankan dalam Kurikulum 2013, yakni sikap toleransi dan empaty terhadap sesama.

SMA NCIPS Kupang Pose Bersama
SMA NCIPS Kupang Pose Bersama (ist)

"Kami ingin agar anak-anak memiliki rasa solidaritas terhadap sesama di sekitar yang membutuhkan. Saya melihat para siswa SMA NCIPS Kupang sangat antusias. Mereka mengumpulkan sendiri kado Valantine dari uang saku mereka untuk berbagi dengan sesama," katanya.

Prihatin! SMP Surya Mandala Kupang Bertahan Dalam Keterbatasan

Dia menjelaskan, sekolah ingin mengajarkan kepada anak-anak agar dapat melihat keadaan di sekitar di luar dirinya sendiri dimana masih banyak yang membutuhkan bantuan dan dukungan moril maupun materi dari mereka. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved