Begini Kondisi Terkini, Ruas Jalan dalam Kota Ende Banyak yang Telah Rusak

Sejumlah ruas jalan di Kota Ende saat ini dalam kondisi rusak baik dalam skala sedang maupun berat. Hal ini seperti yang terlihat di ruas Jalan

Begini Kondisi Terkini, Ruas Jalan dalam Kota Ende Banyak yang Telah Rusak
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS Blokir Jalan/Kesal karena Kerap Menjadi Sasaran Sampah Warga Jalan Anggrek Bawah memblokir Jalan Dengan Sampah, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Sejumlah ruas jalan di Kota Ende saat ini dalam kondisi rusak baik dalam skala sedang maupun berat. Hal ini seperti yang terlihat di ruas Jalan W. Johanes dan ruas Jalan Banteng juga Diponigoro serta Jalan Garuda.

Pantauan Pos Kupang.Com, Selasa (12/2/2019) kondisi ruas jalan yang kondisinya paling parah adalah ruas Jalan W.J Johanes.

Di ruas jalan tersebut banyak terdapat lubang sehingga menyebabkan terjadinya genangan air ketika hujan turun.

Hal ini seperti yang terlihat pada lintasan jalan di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Ende atau yang menuju ke arah Akper Ende. Di tempat tersebut ruas jalan berubah menjadi kubangan karena digenangi air.

Anggota DPRD Kabupaten Ende, Arminus Wuni Wasa meminta kepada Dinas PU Kabupaten Ende untuk segera melakukan perbaikan atas beberapa ruas jalan yang telah rusak terutama ruas Jalan W.J Johanes yang memang kondisinya sudah cukup parah.

Arminus mengatakan bahwa ruas jalan W.J Johanes adalah akses utama menuju ke RSUD Ende yang semestinya harus mendapatkan prioritas untuk dilakukan perbaikan.

Sinode GMIT Gelar Memorial Almarhum Adelina Sau, TKW yang Meninggal di Malaysia

Menurut Arminus pihaknya telah berkali-kali menyuarakan agar ruas Jalan W. J Johanes segera diperbaiki namun entah kenapa hingga kini ruas jalan yang ada belum juga diperbaiki hingga sekarang ini.

“Hampir sepanjang ruas Jalan W.J Johanes dalam kondisi rusak mulai dari arah Gedung Golkar hingga di depan rumah sakit semuanya berlubang tidak ada yang baik. Ruas jalan yang ada kalau pada musim panas berdebu dan ketika hujan pasti berkubang,”kata Arminus.

Arminus berharap agar ruas jalan yang ada segera diperbaiki agar kondisinya tidak semakin rusak karena apabila tidak diperbaiki maka akan semakin parah sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan maupun pejalan kaki. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved