Sopi 1.785 Liter Hasil Operasi Cipta Kondisi di Kuwus Mabar Dimusnahkan

Minuman Keras (Miras) jenis Sopi sebanyak 1.785 liter dimusnahkan di halaman kantor Polsek Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)

Sopi 1.785 Liter Hasil Operasi Cipta Kondisi di Kuwus Mabar Dimusnahkan
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Pemusnahan Miras jenis Sopi di Polsek Kuwus, Senin (11/2/2019). 

Sopi 1.785 Liter Hasil Operasi Cipta Kondisi di Kuwus Manggarai Barat Dimusnahkan

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Minuman Keras (Miras) jenis Sopi sebanyak 1.785 liter dimusnahkan di halaman kantor Polsek Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) oleh Polsek setempat, Senin (11/2/2019).

Sopi tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi tahun 2019 dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat menjelang Pemilu April 2019 mendatang.

Pemusnahan sopi saat itu disaksikan oleh Camat kuwus Fransiskus Male, Camat Kuwus Barat Vitus Suparji, Camat Ndoso Fransiskus Tote, tokoh masyarakat Yan Jelau, Bhabin 1612-08 Kecamatan Kuwus Fabianus Gabi.

"Miras jenis Sopi ini oleh pemiliknya hendak diedarkan ke luar, seperti ke wilayah Ruteng Kabupaten Manggarai dan Borong Kabupaten Manggarai Timur," kata Kapolsek Kuwus Alvian Hidayat kepada wartawan di sela-sela acara pemusnahan.

Pihaknya kata dia, tetap terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tugasnya itu, terutama menjelang Pemilu pada April 2019 mendatang.

Gaun Cantik Kate Middleton Mencuri Perhatian di Ajang Penghargaan Film di London

Persiapan UNBK, Dinas Pendidikan NTT Beri Pelatihan Proktor, Ini Penjelasannya

"Operasi cipta kondisi tahun 2019 dalam rangka antisipasi gangguan keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat menjelang Pemilu yang dilaksanakan April 2019 mendatang," kata Alvian.

Dalam Surat Perintah Tugas Kepala Kepolisian Sektor Kuwus, Nomor : SP. Gas/01/1/2019/Sektor Kuwus, tanggal 01 Januari 2019 disampaikan bahwa Miras Jenis Sopi yang dimusnahkan Senin itu, diamankan dari pemiliknya masing-masing.

Sejumlah sopi tersebut diamankan dari lima titik berbeda.

Alvian berharap agar masyarakat di Kecamatan Kuwus, Kuwus Barat dan Ndoso berperan aktif mencegah peredaran minuman keras seperti sopi.

Dia mengingatkan bahwa mengkonsumsi Miras dapat memicu kejahatan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved