Kabar Duka Datang dari Undana, Dosen Kimia, Prof. Yohanes Buang Meninggal Dunia

Profesor Yohanes Buang, S.Pd, M.Agr, Ph.D, dosen Kimia pada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, telah meninggal dunia, Minggu (10/2/2019)

Kabar Duka Datang dari Undana, Dosen Kimia, Prof. Yohanes Buang Meninggal Dunia
Dok. Pos-Kupang.com
Profesor Yohanes Buang, S.Pd, M.Agr,Ph.D disambut tarian Manggarai usai pengukuhannya sebagai profesor di Fakultas Sains dan Teknik Undana Kupang, Senin (18/5/2015). 

POS-KUPANG.COM - Kabar duka datang dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang-NTT. 

Profesor Yohanes Buang, S.Pd, M.Agr, Ph.D, dosen Kimia pada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, telah meninggal dunia di RSU WZ Johannes Kupang, Minggu (10/2/2019). 

Informasi meninggalnya pria asal Manggarai Barat, Flores, NTT itu disampaikan Piet Elias Djemadu, yang juga dosen Undana, di akun Facebooknya.

"BERITA DUKA
telah meninggal dunia Prof.Dr. John Buang barusan 10 Peb 2019 di RSU WZ.Yohanes Kupang......Slmat jalan dik John...kami semua bersedih...tetapi inilah KeAgungan Tuhan memanggilmu pulang ke Rmh Bapa di Surga.RIP.....smga klga kuat dan tabah...amiiin," demikian status Facebook Piet Elias Djemadu.

Yohanes Buang
Yohanes Buang (Facebook/Yohanes Buang)

Informasi yang sama disama disampaikan Juven Gregory ketika dia menyampaikan pesan belasungkawa atas meninggalnya Prof. Yohanes Buang.

"Selamat jalan sahabat Yohanes Buang semoga engkau berbahagia bersama para kudus di dalam surga," tulis Juven Gregory di akun Facebooknya.

Tidak diberitahukan penyakit apa yang menggerogoti ahli Biokimia tamatan Universitas Saga Jepang ini hingga merenggut nyawanya.

Prof. Yohanes Buang dikukuhkan menjadi Profesor Bidang Kimia oleh Rektor Undana pada tanggal 18 Mei 2015.

Prof. Yohanes Buang, S.Pd., M.Agr., Ph.D lahir di Muntung, Kabupaten Manggarai Barat,, 6 Juni 1968.

Setelah tamat sebagai sarjana (S1) Kimia di Universitas Nusa Cendana, Kupang, dia melanjutkan kuliah pasca sarjana di Universitas Saga, Jepang hingga meraih gelar doktor (Ph.D).

Di Jepang dia mengambil jurusan Fatty Liver Desease.

Berdasarkan data Facebooknya, Prof. Yohanes Buang menikah pada tahun 2005.

Prof. Yohanes Buang juga seorang alumnus SMA Negeri 1 Langke Rembong Ruteng Manggarai Flores.

(pos-kupang.com/agustinus sape)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved