Athletic Bilbao Vs Barcelona, Messi Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang tampil sejak menit awal pertandingan saat timnya menghadapi Athletic Bilbao di La Liga Spanyol, Mingg

Athletic Bilbao Vs Barcelona, Messi Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal
WITTER.COM/FCBARCELONA
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan golnya bersama Nelson Semedo dalam laga kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante di Stadion Camp Nou pada 17 Januari 2019. 

POS KUPANG.COM -  Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang tampil sejak menit awal pertandingan saat timnya menghadapi Athletic Bilbao di La Liga Spanyol, Minggu (10/2/2019) atau Senin dini hari WIB.

Kabar baik itu didapatkan setelah Messi dinyatakan lolos tes kebugaran oleh tim medis menjelang lawatan Barcelona ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Messi terkena cedera saat melawan Valencia, pekan lalu. Oleh karena itu, pemain berjuluk La Pulga ini diturunkan sebagai pemain cadangan saat Barcelona menantang Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu (6/1/2019) lalu.

Messi hanya bermain selama 30 menit melawan Real Madrid karena pahanya sedang bermasalah.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino Kritik Premier League

Kendati demikian, oelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan Messi akan dimainkan sejak awal pertandingan kontra Bilbao jika dirinya benar-benar telah pulih dari cedera.

Baca juga: Jawaban Presiden Barcelona soal Kans Messi dan Ronaldo Setim

"Kondisinya sama seperti minggu ini, kami tidak ingin mengambil risiko memainkan Messi sejak awal saat melawan Real Madrid di semifinal Copa del Rey nanti," kata Valverde dalam jumpa pers menjelang pertandingan kontra Bilbao, seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Semua tergantung apa yang ia rasakan. Dia sudah merasa baikan, tetapi dilihat nanti apa yang dia katakan pada saya," tutur dia.

"Jika dia merasa sangat fit, dia akan bermain sejak awal. Jika tidak, kami akan memakai opsi lain," ujar Valverde menambahkan.

Selain Messi, Barcelona juga berpeluang kembali diperkuat Ousmane Dembele. 

Ousmane Dembele kembali berlatih setelah menepi selama tiga pekan akibat cedera pergelangan kaki saat Barca menang atas Leganes bulan lalu.

Pemain berkebangsaan Perancis itu sejauh ini telah mengemas delapan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Namun, kecil kemungkinan Dembele dimainkan sejak awal pertandingan karena dirinya telah absen dalam lima pertandingan terakhir Barcelona.

Untuk itu, Valverde kemungkinan akan memarkir Dembele di bangku cadangan terlebih dahulu.

Barcelona dipastikan tanpa pemain andalannya saat melawan Athletic Bilbao nanti, yakni Jordi Alba karena akumulasi kartu kuning dan Arthur yang alami cedera hamstring. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved