Desember 2018 -Januari 2019 Ada 275 Flight di Bandara El Tari Kupang Dibatalkan

Terhitung sejak akhir Desember 2019 hingga Januari 2019 di Bandara El Tari Kupang sudah terjadi 275 Flight Cancel (batal terbang

Desember 2018 -Januari 2019  Ada 275  Flight di Bandara El Tari Kupang Dibatalkan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para penumpang sedang berdiskusi dengan pihak maskapai Lion Air di Customer Service, Bandara El Tari Kupang, Sabtu (22/12/2018) malam. 

Desember 2018 -Januari 2019  Ada 275  Flight di Bandara El Tari Kupang Dibatalkan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Terhitung sejak akhir Desember 2019 hingga Januari 2019 di Bandara El Tari Kupang sudah terjadi  275 Flight Cancel (batal terbang). Penyebabnya, harga tiket mahal dan penghapusan bagasi gratis.

Demikian diungkapkan Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman,  Jumat (8/2/2019).

Kadir Usman mengungkapkan, flight cancel terjadi pada penerbangan Garuda (38), Lion Air (25), Batik Air (2), Wings Air (197), dan Nam Air (13).

Harga Tiket Pesawat Meroket, 14 Penerbangan Dibatalkan, Jumlah Penumpang Menurun

Bandara Juanda Sidoarjo Alami Gangguan, Penerbangan Dialihkan Sementara ke Denpasar dan Semarang

Dikatakan, Kadir Usman, ada berbagai faktor yang menyebabkan flight cancel tersebut, antara lain;  faktor cuaca, tiket pesawat mahal dan penghapusan bagasi gratis.

"Yah saya kira itu faktor yang menyebabkan terjadi flight cancel yang cukup siginifikan di dua bulan terakhir ini," ungkap Kadir Usman.

Terkait cuaca, Kadir Usman mengatakan, memang tidak bisa dilawan karena merupakan faktor alam.

Namun ada sebab lain, ungkap Kadir Usman, yakni harga tiket  melonjak  dan penghapusan bagasi gratis. Dampaknya, jumlah penumpang berkurang.

Sriwijaya Air Sediakan Layanan Hiburan Selama Penerbangan

Wings Air Buka 6 Rute Penerbangan Makasar-NTT-NTB

Berdasarkan data Humas Bandara, dua bulan terakhir ini, hanya ada sekitar 1.800 penumpang yang bepergian lewat jalur udara di Bandara El Tari Kupang.

Padahal sebelumnya, jumlah penumpang bisa mencapai 2.800 penumpang. Dampaknya pendapatan PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang sebagai pengelola Bandara El Tari Kupang, juga menurun.

Menurutnya, jumlah penumpang memang menurun drastis. "Yah ini kondisinya tidak normal, sehingga dampaknya bukan hanya kita saja yang rasakan, masyarakat, pelaku usaha khususnya di Bandara juga merasakan dampaknya," ungkapnya. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved