Berita Ekonomi Bisnis

Sriwijaya Air Sediakan Layanan Hiburan Selama Penerbangan

Maskapai medium service, Sriwijaya Air dan NAM Air memperkenalkan layanan hiburan baru yang bisa dinikmati penumpang saat di pesawat.

Sriwijaya Air Sediakan Layanan Hiburan Selama Penerbangan
Tribun/Maskartin
Pesawat Boeing 737 maskapai penerbangan Sriwijaya Air 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA-- Maskapai  Sriwijaya Air dan NAM Air memperkenalkan layanan hiburan baru yang bisa dinikmati penumpang saat di pesawat.

Layanan nirkabel yang ada di pesawat Sriwijaya AIr dan NAM AIr diberi nama SJ In-flight Entertainment ini berisi berbagai konten mulai dari video film dan tv show, video music, games, program anak, berita, e-magazine dan aplikasi chatting sesama penumpang.

"Untuk menikmati Inflight Entertainment ini pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul dalam keterangan tertulis Rabu (30/1/2019).

Saat RAT Kopdit Ini Launching Swasti Sari Mart

8 Karakter di Drama Korea ini Punya Rambut Indah lho, Siapa Saja? Kepoin yuk!

Menurutnya dengan inovasinya ini, Sriwijaya Air Group menjadi maskapai Asia Tenggara pertama yang menyediakan in-flight entertainment kepada penumpangnya melalui streaming nirkabel.

"Ini merupakan layanan cuma-cuma yang diberikan kepada penumpang," ungkapnya.
Sebelum merilis SJ Inflight Entertainment, kata Joseph pihaknya juga telah berkoordinasi dengan regular. Setiap perangkat yang terpasang di kabin sudah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

BREAKING NEWS : Pengguna Ekstasi di Labuan Bajo Dibekuk  Satnarkoba Polres Manggarai Barat

Suami Pergi Merantau, Lediana Selingkuh dengan Ayah Mertua, Bunuh dan Kubur Bayinya Sendiri

Dalam mengembangkan layanan hiburan ini, Sriwijaya Air Group bekerja sama dengan perusahaan pengadaan on-board device dan penyediaan konten AirFi Indonesia.

Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika memastikan perangkatnya dirancang untuk berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. "Pemasangan SJ In-flight Entertainment di seluruh armada Sriwijaya Air pada akhir Februari 2019," imbuhnya.

Setelah ini pemasangan in flight entertaiment juga akan dilanjutkan pada seluruh armada Nam Air. Saat ini prosesnya masih dalam tahap perizinan. Ditargetkan layanan ini bisa tersedia pada 52 armada milik Sriwijaya Air Group. (kontan.co.id)

Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved