Berita Pendidikan

Wow! SMP Kristen Citra Bangsa Kupang Bergembira Komitmen Kembangkan E-Learning

Kepala SMP Citra Bangsa Kupang, Ev Jublina Ga, kepada Pos Kupang mengatakan, sekolahnya akan terus mengembangkan e-learning.

Wow! SMP Kristen Citra Bangsa Kupang Bergembira Komitmen Kembangkan E-Learning
Ricardus Wawo
SMP Krsten Citra Bangsa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricardus Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Kemeriahan tidak biasa tampak di gedung Lantai 5 Stikes CHMK, Jalan Manafe, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Tetapi pada, Kamis (7/2/2019) para siswa dan guru SMP Kristen Citra Bangsa Kupang bergembira merayakan HUT ke-6 sekolah tersebut.

Selain kebaktian, para siswa unjuk kebolehan dengan bernyanyi dan menari bersama. Mereka tak sungkan menampilkan kreativitas di atas panggung untuk memeriahkan perayaan hari jadi sekolah mereka.

Jarang Mandi dan 5 Kebiasaan Jorok Ini Berdampak Positif Bagi Kesehatan, Apa Saja Itu?

Kepala SMP Citra Bangsa Kupang, Ev Jublina Ga, di sela-sela kegiatan kepada Pos Kupang mengatakan, SMP Kristen Citra Bangsa Kupang akan terus mengembangkan e-learning.

Perayaan HUT sekolah tersebut mengusung tema 'Melangkah Dengan Pasti'.

Tema tersebut baginya terbilang sangat istimewa dan mengesankan.
Sejak berdiri tahun 2013, katanya, perkembangan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) tersebut lumayan pesat.

"Pada saat itu baru tujuh orang murid yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Kemudian jumlah murid terus bertambah menjadi 59 siswa, 200 siswa, 348 siswa, hingga sekarang mencapai 419 siswa untuk 21 kelas. Memang ini luar biasa. Tuhan yang melakukan jauh lebih dari apa yang kita doakan dan kerjakan," katanya bahagia.

Agen BRIlink Bahas Kesulitan Pencairan Dana Bansos

Menurut Jublina, kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama semua guru dan pegawai sekolah.

Dia menjelaskan, tahun 2019 sekolahnya sudah melaksanakan konsep 'smart school' karena metode pembelajaran, ulangan dan ujian sudah menggunakan sistem komputerisasi.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved