Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang Rekrut Calon Anggota Baru

Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang (KMPK) mulai menerima anggota baru periode 2019? 2020.

Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang  Rekrut Calon Anggota Baru
POS-KUPANG.COM/ LAUS mARKUS gOTI
alon anggota baru Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo 

Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang  Rekrut Calon Anggota Baru

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo Kupang (KMPK) mulai menerima anggota baru periode 2019? 2020. Ada 40 calon anggota baru yang direkrut KMPK tahun ini. Mereka akan menjalani serangkaian kegiatan sebelum resmi menjadi anggota KMPK.  Kegiatan yang berlokasi di Aula Oematnunu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang akan berlangsung selama lima hari, 1-5 Februari 2019.

Ada 4 orang Dewan Pembina, 118 orang anggota aktif KMPK  yang terlibat dalam kegitan itu.

Selama lima hari para calon anggora baru KMPK  akan menjalani sejumlah kegiatan, anatara lain, seremonial pembukaan, penyampaian materi, briefing, diskusi kelompok, simulasi publik speaking dan lomba pidato.

Ketua umum KMPK-Kupang, Kornelis Arselus Diri berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi calon anggota baru untuk melakukan  perubahan diri.

Bupati Manggarai Barat Tanggapi Wacana Penutupan Taman Nasional Komodo, Risikonya Cukup Tinggi

Ruas Jalan di Golo Welu Manggarai Barat Putus Akibat tanah Terbelah

Menurutnya,   materi yang diberikan kiranya bisa diresapi dan menjadi bekal dalam kehidupan berorganisasi mereka selanjutnya. "Peran mereka sangat diharapkan untuk menjadi agen evolusi bangsa, NTT dan Manggarai Barat pada khususnya," ungkap aktifis  PMKRI cabang Kupang tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengakomodir semua mahasiswa yang berasal dari empat wilayah administrasi di Manggarai Barat yaitu, Kecamatan Komodo, Sano Ngoang, Boleng, Mbeliling.

Selain itu,  ada pengenalan tentang kehidupan organisasi bagi mahasiswa baru, dengan tema "MEWUJUDKAN KADER YANG BERINTEGRITAS, BERKOMPETEN DAN BERKONTRIBUTIF DALAM BINGKAI KEKELUARGAAN".

Salah satu peserta, Stanislaus Saldo Best, akrab disapa Saldo, mengungkapkan,  kegiatan ini sangat membantu calon anggota KMPK untuk mengasah mental dan membina karakter dalam berorganisasi dan kehidupan sehari-hari. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved