Berita Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Indera Gunawan Akui Kesadaran Berlalulintas Kaum Milenial Masih Rendah

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik mengakui kesadaran berlalulintas di kaum milenial atau anak muda masih rendah. Kesadaran menggunakan helm

Kapolres Kupang Indera Gunawan Akui Kesadaran Berlalulintas Kaum Milenial Masih Rendah
 Dokumentasi Humas Polres Kupang
Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan bersama undangan lain saat jalan santai  Millenial Road Safety Festival Sabtu (2/2/2019).   

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BABAU---Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik mengakui kesadaran berlalulintas di kaum milenial atau anak muda masih rendah. Kesadaran menggunakan helm atau menaati aturan hanya pada saat ada operasi penertiban oleh Satlantas, namun setelah itu diabaikan.

Untuk itu pelaksanaan Millenial Road Safety Festival menjadi ajang menggugah kesadaran kaum milenial dalam berlalulintas.

Kapolres Indera menyampaikan hal ini kepada wartawan, Senin (4/2/2019).
Indera menjelaskan, untuk membangkitkan kembali kesadaran kaum milenial untuk tertib berlalulintas akan terus dilakukan.

Pasalnya, data kecelakaan lalulintas paling tinggi dialami kaum milenial karena mengabaikan aturan keselamatan berlalulintas di jalan.

Untuk itu, pihaknya berupaya untuk memberi kesadaran bahwa untuk selamat di jalan maka harus taati aturan lalulintas.

"Pola sosialisasi terus kita tingkatkan dengan turun ke sekolah mulai dari tingkat SD-SLTA. Kasus kecelakaan paling tinggi kaum muda usia milenial. Jangan karena jalur jalannya bagus lalu abaikan menggunakan helm atau melajukan kendaraan semaunya," pesan Indera.

Bawaslu NTT Mulai Rekrut Pengawas TPS - Ini Syarat-syaratnya

Untuk diketahui, jajaran Polres Kupang menggelar Millenial Road Safety Festival Sabtu (2/2/2019) berlangsung semarak.

Beragam atraksi digelar saat ini mulai dari jalan santai, tarian, menyanyi, atraksi motor, olahraga pencak silat hingga pembagian door prize.

Dalam momen inipun dirangkai dengan ulangtahu Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik yang ke 45.

Disaksikan POS KUPANG.COM di halaman depan Mapolres Kupang di Babau,Sabtu (2/2/2019), kegiatan diawali dengan jalan santai. Turut hadir Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang terpilih, Jerry Manafe, Ketua KPU Kupang,

Hans Louk bersama komisoner lainnya, pejabat TNI, juga ratusan pelajar dan warga lainnya.

Selesai jalan santai dilanjut dengan beragam atraksi seperti dari anggota Bhayangkara Polres Kupang, atraksi pencak silat perguruan kera sakti, simulasi pembubaran oknum warga yang mengganggu kamtibmas juga atraksi motor. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved