Berita Kota Kupang

Ini Bentuk Kepedulian Happy Puppy Terhadap Gereja Ebenheizer Tufen

Happy Puppy membantu pembangunan Gereja Ebenheizer Tufen yang terletak di Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang

Ini Bentuk Kepedulian Happy Puppy Terhadap Gereja Ebenheizer Tufen
Pos Kupang.com/Ricko Wawo
Raiggi Dimu (baju putih), Supervisor Happy Puppy Cabang Kupang foto bersama Bartholomeus Fomeni 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG- PT Happy Puppy Cabang Kupang membantu dana untuk pembangunan Gereja Ebenheizer Tufen.

Bantuan ini diserahkan di Kantor Happy Puppy diterima Ketua Umum Pembangunan Gereja Ebenheizer, Bartholomeus Fomeni, Selasa (29/1/2019).

Supervisor Happy Puppy, Raiggi Dimu, menjelaskan, pihaknya menerima proposal pembangunan gereja dari panitia. Proposal tersebut kemudian dipelajari dan diajukan ke kantor pusat di Jakarta.

"Kalau untuk dana bantuan harus diajukan dulu ke pusat. Memang prosesnya agak lama," tandas pria yang biasa disapa Wili ini.

Fendy Fernandes, Kapten Happy Puppy Karaoke menyerahkan donasi kepada Bartholomeus Fomeni (79), Ketua Umum Pembangunan Gereja GMIT Ebenheizer Tufen, Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang di Kantor Happy Puppy Karaoke Cabang Kupang, Jalan Sudirman, Kota Kupang, Selasa (29/1/2019)
Fendy Fernandes, Kapten Happy Puppy Karaoke menyerahkan donasi kepada Bartholomeus Fomeni (79), Ketua Umum Pembangunan Gereja GMIT Ebenheizer Tufen, Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang di Kantor Happy Puppy Karaoke Cabang Kupang, Jalan Sudirman, Kota Kupang, Selasa (29/1/2019) (pos Kupang.com/Ricko Wawo)

Ia mengatakan, dana bantuan tersebut sudah siap sebelum pihaknya melakukan konfirmasi balik ke panitia pembangunan gereja.

PT Happy Puppy, lanjutnya, sudah sering memberikan bantuan sosial dan kerja sama dengan masyarakat Kota Kupang. Yang terbaru PT Happy Puppy bekerjasama dengan Kelurahan Kuanino dalam pembagian parsel.

Innalilalhi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Pemain Eiffell Im in love Saphira Indah

Rany Tegar Saat Membawa Foto Ayahnya Damyan Godho

"Jadi ini bukan pertama kalinya. Bantuannya tidak terlalu besar. Memang tujuannya untuk membantu dan tidak hal-hal lain juga," imbuhnya.
Ia berharap, dengan ini lebih banyak lagi masyarakat dan institusi yang ada di Kota Kupang terpanggil untuk membantu pembangunan gereja tersebut.
Bartholomeus menjelaskan, sudah cukup lama Jemaat GMIT Ebenheizer Tufen, di Desa Timau, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, tak memiliki bangunan gereja yang tetap dan permanen. Bangunan gereja yang lama sudah tak cukup lagi menampung jemaat yang mencapai seribu lebih orang.
Karena kondisi gereja yang memprihatinkan, para jemaat pun kemudian berdesak-desakkan melangsungkan kebaktian di Kantor Desa Timau yang tidak terlalu besar. "Kantor tidak terlalu besar jadi pakai terpal," ujarnya
Bartholomeus mengatakan, pembangunan gereja sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu dan sudah sampai pada tahap pemasangan atap gereja. Pensiunan Pegawai Dinas Pertanahan Provinsi NTT ini berterima kasih kepada PT Happy Puppy Cabang Kupang yang telah mendonasikan sejumlah uang untuk pembangunan gereja. (hh)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved