Liga Inggris

Mau Tahun Tiga Tim Terbaik Eropa Versi Guardiola ?

Pelatih Manchester City Josep Guardiola menilai ada tiga tim terbaik dalam satu dekade terakhir. Tiga tim tersebut yakni Juventus, Bayern Muenchen,

Mau Tahun Tiga Tim Terbaik Eropa Versi Guardiola ?
Paul ELLIS / AFP
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sebelum pertandingan Premier League melawan Liverpool, pada 19 Maret 2017. 

POS KUPANG.COM - Pelatih Manchester City Josep Guardiola menilai ada tiga tim terbaik dalam satu dekade terakhir. Tiga tim tersebut yakni Juventus, Bayern Muenchen, dan Barcelona.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan siapa tim terbaik dalam satu dekade terakhir? Juventus, Bayern Munich, Barcelona. Ini adalah tiga tim terbaik di Eropa," kata Guardiola dikutip dari laman FourFourTwo, Senin (28/1/2019).

Guardiola menyebut punya alasan khusus memilih tiga tim tersebut. Baik Juve, Bayern, dan Barca tercatat menjadi tim yang paling mendominasi liganya masing-masing dalam 10 tahun terakhir.

Juve menjadi juara Serie A tujuh tahun beruntun; Bayern juara Bundesliga enam kali beruntun; dan Barca meraih tujuh gelar La Liga.

Pendiri Harian Pagi Pos Kupang Berpulang! Winston Rondo: Karya Istimewa Tetap Abadi

"Setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan piala, setiap musim mereka ada di sana. Mereka yang terbaik," ucap pria asal Spanyol itu.

Pelatih yang telah memenangkan dua Liga Champions itu menilai Manchester City perlu meniru konsistensi Juve, Bayern dan Barca di level domestik.

"Kami tidak mungkin seperti mereka, tapi kami bisa meniru mereka, yakni mencapai tahap akhir di setiap kompetisi. Terkadang Anda beruntung, terkadang tidak, tapi ketiga tim ini selalu berada di sana. Itulah yang saya inginkan," lanjut Guardiola.

"Ketika Anda melakukan itu, saat itulah Anda menjadi tim yang lebih baik. Jadi tim-tim terbaik harus bisa meniru ketiga tim tersebut, bukan tim yang lain," pungkasnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved