Berita Kabupaten Nagekeo

Calon Anggota Komisioner Ingin Hasil Tes di Buka ke Publik

Calon anggota komisioner KPU Nagekeo, Aloysius Kaki meminta agar Tim seleksi dan KPU RI membuka hasil tes dan diumumkan ke publik. Sehingga bisa n

Calon Anggota Komisioner Ingin Hasil Tes di Buka ke Publik
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Suasana rapat antara Komisi I DPRD NTT, Sekretariat KPU NTT, dan Tim Seleksi (Timsel) Komisioner KPU NTT. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Calon anggota komisioner KPU Nagekeo, Aloysius Kaki meminta agar Tim seleksi dan KPU RI membuka hasil tes dan diumumkan ke publik. Sehingga bisa terang benderang dan tidak menjadi simpang siur terkait polemik yang terjadi saat ini.

"Saya hanya minta kepada tim sel dan KPU RI membuka hasil tes dan wujud dari hasil tes adalah nilai secara terbuka dari Nilai Tes CAT dan semua tahapan yg sudah di lewati tes psikologi, kesehatan, wawancara dan sampai masuk 10 besar yg di tetapkan oleh tim seleksi," ujar Aloyisius, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan jika ini tidak dibuka akan menjadi pertanyaan besar peserta calon dan publik NTT ada apa dengan hasil tes.

Ia mengatakan sebagai lembaga yang menjunjung tinggi asas Pemilu hendaknya dibuka dan diumumkan hasil tes itu.

  BREAKING NEWS : Gedung SD Filial di Camplong II Roboh Dihantam Angin

Bupati dan Wabup Manggarai Timur ! Harus Tuntas Persoalan Jali

"Jika ini tidak dibuka akan menjadi pertanyaan besar peserta calon dan publik NTT ada apa dengan hasil tes. Kenapa tidak di tampilkan apalagi lembaga yang sangat menjunjung tinggi asas Lemilu dan prinsip-prinsip Pemilu yang mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efisien," ujarnya.

Ia mengatakan jika tidak ditampilkan patut diduga ada yang tidak adil dalam proses ini. Harus diumumkan ke publik supaya bisa dilihat secara detail.

"Jika tidak ditampilkan patut diduga mencurigakan bahwa ada yang tidak fair dalam proses ini. Mestinya yang tidak lolos CAT dengan nilai yang rendah di eliminasi. Saya sangat yakin bahwa ada yang lolos nilai CAT rendah. Untuk itu sebaiknya di buka dan publik biar semua menjadi terang benderang," ujarnya.

Ia mengaku akan menerima hasil itu. Jika ada keterbukaan dari KPU dan tim seleksi.

"Saya siap terima hasilnya jika ada klarifikasi dan kerterbukaan dari KPU dan tim seleksi. Saya masih ragu dengan proses yang ada," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved