Berita Kabupaten Ende

Air Bersih di Desa Maurole dan Desa Watukamba Belum Teratasi! Ini Persoalannya

Warga masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Maurole, karena sering macet bahkan dalam sebulan hanya 2 kali air PDAM Mengalir.

Air Bersih di Desa Maurole dan Desa Watukamba Belum Teratasi! Ini Persoalannya
POS KUPANG/ISTIMEWA
Dirut FIRD,Vincen Sangu 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE- Warga masyarakat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Maurole, karena sering macet bahkan dalam sebulan hanya 2 kali air PDAM Mengalir.

Direktur Flores' Institute for Resources Development (FIRD),Vincen Sangu mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Selasa (29/1/2019) di Ende.

Dikatakan masyarakat di dua desa termasuk tempat pelayanan publik seperti Puskesmas Maurole dan Polsek Maurole, juga mendapatkan imbas kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Baru Dikerjakan Tahun 2017 ! Tembok Penahan Deker di Ekateta Ambruk Dihantam Hujan

Vincen mengatakan warga pelanggan air PDAM Maurole mengeluh, karena air yang sering macet, kadang dua minggu sekali baru air keluar, bahkan 1 bulan sekali baru air keluar.

Sedangkan khusus masyarakat Dusun Wolopau Desa Maurole, sudah lebih dari 3 bulan lebih, air PDAM tidak juga keluar namun tagihan rekening bulanannya tetap lancar.

Atas masalah ini, pihaknya mendesak agar pemerintah Kabupaten Ende khususnya kepada pak Bupati dan DPRD Kabupaten. Ende, segera ambil langkah konkrit utk mendapatkan akar penyebab masalah dan menemukan solusi tepat utk mengatasi masalah air bersih yg dihadapi masyarakat di Kecamatan
Maurole tersebut.

Bupati pun di desak, segera evaluasi kinerja camat maurole, yg dinilai lamban dan tidur panjang disaat rakyat maurole hadapi masalah pelik ini. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved