Berita Kota Kupang

Laiskodat : Orang yang Pungut Sampah Itu Terhormat Tapi Kalau yang Buang Sampah Itu Tidak Terhormat

beta (saya) sudah biasa, karena orang yang pungut sampah itu terhormat tapi kalau yang buang sampah itu tidak terhormat

Laiskodat : Orang yang Pungut Sampah Itu Terhormat Tapi Kalau yang Buang Sampah Itu Tidak Terhormat
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, memimpin aksi bersih sampah di Kota Kupang, Sabtu (19/1/2019) 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - -"Kalau pilih sampah begini beta (saya) sudah biasa, karena orang yang pungut sampah itu terhormat tapi kalau yang buang sampah itu tidak terhormat,"

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan hal ini ketika ditemui POS-KUPANG.COM di sela-sela aksi pungut sampah di Jalan Adi Sucipto, Penfui Kupang, Sabtu (19/1/2019).

Menurut Viktor, dirinya sudah biasa ada di jalan untuk memilih sampah seperti yang dilakukan bersama seluruh pimpinan OPD dan ASN.

5 Hari Lagi Ahok Bebas: Dia Mah Jarang Cerita Soal Begitu. Ungkap Polwan Ini Tentang Pernikahan Ahok

Kian Tajir Tapi Takut Sensasi. Sule Tak Hitung Penghasilan Per bulan. Ini Sumber Pundi Pundinya

"Beta sudah biasa pilih sampah begini,jadi buat apa malu. Orang pungut sampah itu orang terhormat, sebaliknya orang yang suka buang sampah sembarang itu orang tidak terhormat," kata Viktor.

Saat itu, Viktor melihat Sekda NTT, Ben Polo Maing yang memungut di sekitar dirinya, maka secara spontan Viktor mengatakan, dirinya sudah bisa memungut sampah di jalan, kalau pak Sekda yang belum.

ASN Pemprov NTT sementara membersihkan sampah di jalan menuju Bandara El Tari tepatnya di‎ Bundaran Penfui/Bundaran Penghijauan, Sabtu (19/1/2019)
ASN Pemprov NTT sementara membersihkan sampah di jalan menuju Bandara El Tari tepatnya di‎ Bundaran Penfui/Bundaran Penghijauan, Sabtu (19/1/2019) (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

 Minta Walikota Siapkan Regulasi Sampah

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Walikota Kupang,Jefri Riwu Kore untuk menyiapkan regulasi soal sampah di Kota Kupang.

Viktor menyampaikan hal ini saat mengikuti pemungutan sampah di Jalan Adi Sucipto Penfui Kupang, Sabtu (‎19/1/2019).

Viktor turut memungut sampah di sejumlah titik di Kota Kupang, antara lain di Gua Monyet, Tenau, Bundaran Penghijauan dan Jalan Adi Sucipto Penfui.

Ditanyai soal regulasi dari Pemprov, Viktor mengatakan, cukup aturan dari Walikota. "Saya minta Walikota Kupang buat aturannya saja," kata Viktor.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat memilih sampah yang berada di Jalan Adisucipto Penfui, Sabtu (19/1/2019)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat memilih sampah yang berada di Jalan Adisucipto Penfui, Sabtu (19/1/2019) (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

Viktor mengenakan kaos oblong putih dipadukan topi, langsung memungut sampah-sampah plastik di bahu jalan di sepanjang Jalan Adi Sucipto Penfui, mulai dari Bundaran ke Bandara El Tari hingga Bundaran Penghijauan.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memungut sampah di Jalan Adisucipto Penfui, Sabtu, (19/1/2019)
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memungut sampah di Jalan Adisucipto Penfui, Sabtu, (19/1/2019) (POS KUPANG/OBY LEWANMERU)

Nampak turut memungut hadir memungut sampah, Wakil Gubernur, Josef Nae Soi, Sekda, Ben Polo Maing, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dan pimpinan OPD lainnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved