Berita Kota Kupang

Debat Pertama Capres Cawapres, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay Sebut “Sama Kuat”

Debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden RI yang berlangsung pada Kamis (17/1/2019) malam dinilai sama kuat.

Debat Pertama Capres Cawapres, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay Sebut “Sama Kuat”
POS KUPANG/RYAN NONG
Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay bersama Badan Pemenangan Daerah Capres 02 Prabowo Sandy berfoto usai Nobar Debat Pertama di Galeri Sentra UKM CNA pada Kamis (17/1/2019) malam. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden RI yang berlangsung pada Kamis (17/1/2019) malam dinilai sama kuat.

Penilaian ini datang dari politisi yang merupakan ketua DPD Partai Gerindra NTT Ir Esthon Foenay ketika ditanya POS-KUPANG.COM tentang skor antara dua pasangan capres usai nobar DPD Gerindra dan Badan Penangan Daerah Capres Prabowo-Sandy yang dilangsungkan di Galery Sentra UKM CNA Kayu Putih Kota Kupang.

“Parameter itu saya tidak miliki, tetapi saya pikir sama kuat,” ujar politisi senior ini menjawab POS-KUPANG.COM.

Ia mengurai, kedua Paslon merupakan figur anak bangsa yang memiliki militansi serta cerdas secara intelektual.

“Kalau dilihat berbagai gagasan pikirkan dalam debat, dua figur (capres) dari dua pasangan ini sebagai anak bangsa yang punya militansi dan kecerdasan intelektual untuk melayani bangsa agar lebih sejahtera adil dan makmur,” katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Ir Esthon Foenay bersama beberapa anggota Badan Pemenangan Daerah NTT berfoto di Spanduk Capres 02 Prabowo-Sandy usai nobar Debat Pilpres di Galeri Sentra UKM CNA Kayu Putih Kota Kupang, Kamis (17/1/2019) malam.
Ketua DPD Partai Gerindra NTT Ir Esthon Foenay bersama beberapa anggota Badan Pemenangan Daerah NTT berfoto di Spanduk Capres 02 Prabowo-Sandy usai nobar Debat Pilpres di Galeri Sentra UKM CNA Kayu Putih Kota Kupang, Kamis (17/1/2019) malam. (POS KUPANG/RYAN NONG)

Kedua pasangan ini juga menurut penilaiannya memiliki seni retorika yang spektakuler.

RSUD Bajawa Rawat 8 Pasien DBD

Kasus Pembunuhan Bayi Oleh Mahasiswa, Polisi Akan Lakukan Pemeriksaan Saksi Ahli

Ramalan Zodiak Hari ini Jumat 18 Januari 2019 - Cancer Ahli Menipu, Pisces Tak Ada Gunanya Berdebat

“Terlihat bahwa toleransi kepemimpinan dua paslon ini baik nomor satu maupun nomor dua, punya seni bicara yang luar biasa dan spektakuler namun pada akhirnya tujuannya hanya satu yaitu membangun Indonesia raya yang bisa mensejahterakan rakyat sesuai cita-cita UUD 1945 dan Pancasila,” tambahnya.

Menurutnya, debat yang dilangsungkan ini menjadi sebuah proses pembelajaran positif tentang kepemimpinan bangsa.

Suasana “nobar” Debat Capres 1 Badan Pemenangan Daerah Capres 02 Prabowo Sandy di Galeri Sentra UKM CNA Jalan Frans Seda Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Kamis (17/1/2019) malam.
Suasana “nobar” Debat Capres 1 Badan Pemenangan Daerah Capres 02 Prabowo Sandy di Galeri Sentra UKM CNA Jalan Frans Seda Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang pada Kamis (17/1/2019) malam. (POS KUPANG/RYAN NONG)

“ini suatu proses pembelajaran kepemimpinan bagi kita seluruh bangsa Indonesia dan NTT, bahwa nantinya pada 17 April 2019, waktu memilih tentu kita boleh berbeda tetapi harus tetap satu dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.

Esthon Foenay Nobar Debat Capres Pertama

Nobar Debat Capres-cawapres, Restu Herdani: Jokowi Sudah Berbuat

Pilpres 2019 Harus Aman dan Damai

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay bersama Ketua Badan Pemenangan Daerah Capres 02 Prabowo-Sandy NTT Nus Turuwiwu melakukan nobar di Galeri Sentra UKM CNA Jalan Frans Seda Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Di ruang kafe itu, nobar berlangsung hangat.

Acara nobar yang dimulai pada pukul 20.00 Wita ini digelar sederhana dalam ruang Cafe juga dihadiri anggota tim pemenangan daerah pasangan Prabowo Sandi Provinsi NTT. Sekira 30-an anggota tim pemenangan hadir dalam nobar ini. Beberapa dari mereka menggunakan kaos putih bertuliskan “2019 Prabowo Presiden”.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay tampak santai didampingi calon anggota DPR RI Agustina Foe, Prof Nia Noach, Kris Baitanu dan para pengurus partai koalisi.

Esthon yang mengenakan kaos merah dipadu jacket hitam tampak tenang menonton jalannya debat melalui layar infocus dari siaran TV swasta Nasional.

Bahkan ketika tiga puluhan anggota tim yang ikut menonton debat itu menyorak saat Pasangan Jokowi menjawab pertanyaan, Esthon tampak tenang dan hanya melempar senyum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved