Berita Kabupaten TTU

Biaya Perjalanan DPRD TTU ! Frengky Sebut Tugas Anggota DPR Erat Kaitan Perjalanan Dinas

tugas dan fungsi yang diemban oleh anggota DPRD sangat erat kaitannya dengan kegiatan perjalanan dinas.

Biaya Perjalanan DPRD TTU ! Frengky Sebut Tugas Anggota DPR Erat Kaitan Perjalanan Dinas
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPRD Kabupaten TTU, Frengky Saunoah, S.E 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Ketua DPRD Kabupaten TTU Frengky Saunoah mengatakan, tugas dan fungsi yang diemban oleh anggota DPRD sangat erat kaitannya dengan kegiatan perjalanan dinas.

"Terkait dengan pembuatan peraturan daerah, pasti juga ada urusannya dengan perjalanan dinas," kata Frengky kepada Pos Kupang beberapa waktu lalu.

Frengky menjelaskan, berkaitan dengan proses persidangan yang dilakukan di DPR, pasti berurusan dengan perjalanan dinas karena nantinya DPRD melakukan evaluasi APBD di Provinsi NTT.

"Dalam setahun saja, evaluasi wajib berkaitan dengan APBD saja bisa dilakukan tiga sampai empat kali, dan itu wajib dilakukan, belum lagi ada hal-hal lain," ujarnya.

Frengky mengatakan, jika dilihat dari tugas yang dilakukan oleh anggota DPRD, sangat berkorelasi dengan perjalanan dinas, sehingga anggaran untuk perjalanan dinas juga telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Selain itu, jelas Frengky, terkait dengan besaran yang direncanakan untuk menyusun pagu anggaran perjalanan dinas anggota DPRD juga sudah diatur dalam peraturan bupati.

"Kalau volume kegiatan ya sangat tergantung dengan kebutuhan dan program yang direncanakan oleh anggota DPRD," ujarnya.

Frengky menjelaskan, anggaran perjalanan dinas di sekretariat DPRD TTU tidak pernah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Menurutnya, yang terjadi perubahan hanya pada volume karena akibat dari perubahan harga satuan.

Frengky menjelaskan, tahun 2019 ada pergantian anggota DPRD TTU sehingga bagi anggota DPRD yang baru pasti dilakukan suatu kegiatan semacam orientasi bagi anggota DPRD yang baru.

"Jadi selama ini anggaran bimtek sudah tidak ada lagi. Anggota DPR sudah tidak bimtek lagi, jadi saya memang di DPRD TTU tidak ada penambahan anggaran lagi," jelasnya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved