Berita NTT Terkini

Wakapolda NTT Sambut Pasukan OPS Amole III dari Papua! Ini Wujud Penghargaan Kesatuan

akapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma memimpin upacara penyambutan pasukan Polda NTT yang menyelesaikan masa tugasnya dalam Operasi Amole III di

Wakapolda NTT Sambut Pasukan OPS Amole III dari Papua! Ini Wujud Penghargaan Kesatuan
Pos-Kupang.com/Ryan
Wakapolda mengalungkan bunga kepada Danki Pasukan Satgas OPS Amole III BKO Polda Papua Ipda Inacio Ximenes saat upacara penyambutan di Lapangan Mako Brimob Polda NTT, Senin (15/1/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma memimpin upacara penyambutan pasukan Polda NTT yang menyelesaikan masa tugasnya dalam Operasi Amole III di Papua. Operasi Amole III merupakan operasi pengamanan di Freeport yang berlangsung sejak September 2018 hingga Januari 2019.

Upacara Penyambutan Personil Satbrimob Polda NTT Purna Tugas OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua ini dilaksanakan di Lapangan Mako Brimob Polda NTT, pada Senin (16/1/2019) sore.

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma dalam sambutannya mengatakan, upacara penyambutan yang dilaksanakan merupakan wujud penghargaan kesatuan terhadap anggota atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanatkan oleh negara sekaligus menandai berakhirnya pelaksanaan tugas.

Ia juga mengajak anggota untuk mengucap syukur karena diberi kekuatan dan kesabaran oleh Tuhan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan baik sehingga terwujud rasa aman pada masyarakat Papua, tempat mereka bertugas.

Atas nama Kapolda dan kepolisian daerah NTT, Wakapolda juga memberi penghargaan tertinggi dan ucapannya terima kasih atas bakti anggota satgas kepada bangsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Polda Papua.

“Keberhasilan tugas yang dicapai patut membuat kita semua bersyukur pada Tuhan tetapi tidak boleh membuat kita terlena,” katanya.

Ia juga menyambut dan memberi ucapan selamat datang dan mengharapkan agar anggota yang bertugas dapat kembali menyesuaikan diri dengan tugas utama di satuan masing-masing.

“Selamat datang kembali di Polda NTT, silahkan menikmati liburan, namun selesai supaya sesuaikan dengan tugas-tugas utama di Polda,” katanya.

 KASAL !  Dharma Samudera Memberi Keteladanan Sejati Bagi Prajurit

Apel berlangsung khidmat sejak pukul 15.00 Wita. Dalam apel tersebut, Wakapolda juga mengalungkan bunga kepada Danki pasukan OPS Amole III sebelum membawakan amanat. Usai apel, Wakapolda dan perwira pejabat utama Polda menyalami satu persatu anggota pasukan.

Danki Ipda Inacio Ximenes kepada wartawan usai apel menyampaikan bahwa satuannya melaksanakan tugas BKO dalam Operasi Amole III tahun 2018 sejak bulan September 2018. Ia mengucap syukur  karena selama empat bulan bertugas, mereka tidak menghadapi persoalan dan gangguan keamanan dalam menjalankan tugas.

“Kita tugas di Freeport sejak September 2018, dan puji Tuhan, selama tugas kali ini tidak ada gangguan, beda dengan sebelum-sebelumnya,” ungkap Inacio.

Pasukan OPS Amole III BKO Polda Papua yang terdiri dari 1 SSK ini merupakan pasukan kedua yang dikirim Polda NTT setelah pasukan BKO pertamanya yang dikirim bertugas pada tahun 2015. Mereka bertugas sejak September 2018 hingga Januari 2019.

Pasukan ini terdiri dari Satuan Gegana yang bertugas untuk operasi bom dan anti teror serta Satuan Pelopor untuk pengawalan dan penjagaan pos.

Pasukan tiba di Kupang pada Senin (15/1/2019) sekira pukul 09.30 Wita menggunakan pesawat carteran PT Freeport Indonesia. (*)

Upacara Penyambutan Personil Satbrimob Polda NTT Purna Tugas OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua ini dilaksanakan di Lapangan Brimob Polda NTT, pada Senin (16/1/2019) sore
Upacara Penyambutan Personil Satbrimob Polda NTT Purna Tugas OPS Amole III 2018 BKO Polda Papua ini dilaksanakan di Lapangan Brimob Polda NTT, pada Senin (16/1/2019) sore (Pos-Kupang.com/Ryan)
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved