Berita Kabupaten Malaka Terkini

TNI dan Masyarakat Renovasi PAUD di Silawan

Masyarakat dan anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bergotong royong merenovasi PAUD Libas yang terletak di Dusun Aisik, Desa

TNI dan Masyarakat Renovasi PAUD di Silawan
Pos kupang.com/Teni Jenahas
RENOVASI---Anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh dan warga saat merenovasi PAUD Libas Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Masyarakat dan anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bergotong royong merenovasi PAUD Libas yang terletak di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Renovasi PAUD tersebut merupakan gagasan dari anggota satgas Pos Damar setelah melihat bangunan PAUD tersebut sudah kurang layak. Rencana renovasi ini disambut baik oleh pengelola PAUD, Ibu Maryam sehingga masyarakat setempat dan TNI melakukan renovasi.

Selain merenovasi bangunan utama, anggota Pos Damar juga membuat gambar-gambar menarik di tembok sehingga bangunan PAUD terlihat baru dan bersih.

Danpos Damar, Lettu (Inf) A.Milzam kepada Pos Kupang.Com, Rabu (16/1/2019) mengatakan, PAUD merupakan salah satu jenjang pendidikan yang sangat penting. Keberadaan PAUD, terutama di wilayah perbatasan harus didukung karena PAUD Libas menjadi tempat belajar anak-anak di Desa Silawan yang merupakan desa perbatasan RI-RDTL.

Pos Damar memberikan perhatian dalam bidang pendidikan salah satunya membantu merenovasi PAUD Libas agar terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Meskipun renovasi menggunakan alat seadanya, namun kegiatan renovasi PAUD dapat berjalan dengan lancar.
Diharapkan dalam waktu dekat, PAUD Libas sudah bisa digunakan.

Pengurus PAUD Libas, Ibu Maryam (45) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang telah merenovasi PAUD. Pihak pengelola sudah merencanakan jauh hari untuk merenovasi bangunan PAUD. Rencana renovasi itu merupakan gagasan dari anggota Satgas Pos Damar.

 KASAL !  Dharma Samudera Memberi Keteladanan Sejati Bagi Prajurit

Mereka memberikan gagasan yang positif karena mereka sangat peduli dengan pendidikan. Apalagi pendidikan di daerah perbatasan negara.

Memang rencana kita untuk merenovasi Paud ini sudah sangat lama. Setelah kita mendapat gagasan dari Pos Damar untuk mengajak merenovasi Paud kita langsung laksanakan.

Menurut Maryam anggota satgas
selalu memberikan gagasan yang positif karena mereka sangat peduli dengan pendidikan. Apalagi pendidikan di daerah perbatasan negara. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved