Berita Kabupaten Ende

Warga Mauponggo Mengeluh Listrik Selalu Saja Padam. Ini Penyebabnya

Kalau alasan angin dan hujan mungkin kita masih bisa maklumi karena mungkin ada pohon kayu yang tumbang sehingga merusak jaringan listrik

Warga Mauponggo Mengeluh Listrik Selalu Saja Padam. Ini Penyebabnya
Pos Kupang/Romualdus Pius
Manajer PT PLN Area Flores Bagian Barat, Firman Raharja 

POS-KUPANG.COM|ENDE---Warga Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, mengeluh keberadaan listrik di wilayah kecamatan tersebut yang selalu saja padam hampir setiap waktu baik waktu siang juga malam ataupun pagi hari.

Kepada Pos Kupang.Com, Senin (14/1/2019), Gedeon Mite, warga Desa Lokalaba, Kecamatan Mauponggo mengatakan bahwa warga di Kecamatan Mauponggo dibuat jengkel dengan kondisi listrik di kecamatan tersebut yang selalu saja padam tanpa ada alasan yang jelas maupun pemberituan resmi dari PLN terkait dengan pemadaman.

“Kalau sudah padam tidak hanya satu atau dua jam namun hingga 12 jam bahkan 24 jam karena kalau misalnya padam pada Hari Senin maka listrik baru nyala pada Hari Selasa dan itupun terkadang beberapa hari kemudian padam lagi,”kata Gedeon.

Dalam satu minggu ujar Gedeon dapat dipastikan bahwa listrik di daerah itu selalu saja padam tanpa kenal waktu dan pelaksanaan pemadaman juga berlangsung lama.

Gedeon mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu alasan apa listrik di kecamatan tersebut selalu saja padam karena memang proses pemadamannya selalu saja terjadi setiap saat.

Hari Ini Tampil di Rising Star Indonesia RCTI, Kristin Wakano Ajak Cara Mendukung Inggid Wakano

“Kalau alasan angin dan hujan mungkin kita masih bisa maklumi karena mungkin ada pohon kayu yang tumbang sehingga merusak jaringan listrik namun terkadang meskipun hari sedang cerah pasti juga terjadi pemadaman,”kata Gedeon.

Lampu pelita ganti listrik PLN di Kota Borong, Manggarai Timur
Lampu pelita ganti listrik PLN di Kota Borong, Manggarai Timur (Pos Kupang/Robertus Ropo)

Gedeon meminta agar PLN untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena saat ini listrik PLN tidak sekedar menjadi penerangan namun juga untuk menunjang kebutuhan lainnya.

“Kalau Kita punya peralatan elektronik rusak apa PLN mau bertanggungjawab. Jangan hanya di kota saja PLN memberikan pelayanan yang maksimal sedangkan kami yang ada di desa maupun kecamatan terkesan diabaikan,”kata Gedeon.

Warga lainnya,Lince Ceme juga mengungkapkan kekesalannya atas pelayanan PLN kepada warga di Kecamatan Mauponggo karena listrik di kecamatan tersebut selalu saja padam tanpa ada alasan yang jelas.

Lince menturkan bahwa janji PLN untuk tidak padam pada saat Natal 2018 lalu juga tidak terbukti karena saat itu listrik juga mengalami padam bahkan berjam-jam lamanya sehingga warga yang merayakan Natal juga tidak merasa nyaman.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved