Berita Kota Kupang Terkini

Esterika Seran Calon Atlet Angkat Berat Berusia 12 Tahun

Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) NTT menggelar kejuaraan dalam rangka HUT Ke-60 NTT di Aula UPT Taman Budaya

Esterika Seran Calon Atlet Angkat Berat Berusia 12 Tahun
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Esterika Seran sedang mengangkat berat dalam laga eksebisi kejuaraan Angkat Berat, Angkat Besi, Binaraga dan Aerobik di Aula UPT Taman Budaya, Kota Kupang, Sabtu (14/12/2018) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) NTT menggelar kejuaraan dalam rangka HUT Ke-60 NTT di Aula UPT Taman Budaya, Sabtu (15/12/2018).

Sebelum kejuaraan bagi para atlet senior, panitia menggelar eksebisi yang menampilkan atlet angkat berat putri potensial yang bernama Esterika Seran. Siswi SMPN 3 Kota Kupang ini baru berusia 12 tahun.

Namun, tekadnya untuk menjadi atlet angkat berat tak perlu diragukan lagi. Ia tampil cukup meyakinkan dan lantas membuat para pengurus PABBSI NTT dan penonton terkesima. Apalagi, anak puteri seusianya justru punya cita-cita menjadi atlet angkat berat.

Tingkatkan SDM Anggota, Empat Hal ini Dilakukan Komandan Denpom IX/1 Kupang

Esterika memang tak datang sendiri. Ia dilatih dan dibimbing khusus oleh Yakoba Lobang, mantan atlet angkat berat NTT yang pernah meraih medali Perunggu di PON tahun 2000 di Kota Surabaya dapat perunggu.

Menurut Yakoba, keinginan untuk menggeluti dunia angkat berat dan angkat besi datang dari dalam diri Esterika sendiri.

SKB CPNS di Manggarai Barat, Nilai Tertinggi Formasi Konstruksi, Pembangunan, SDM dan Keuangan

"Saya latih dia sejak dari bulan Juli 2018 Dia punya kemauan sendiri," terangnya.

Esterika merupakan anak dari tetangga rumah Yakoba yang sudah ia anggap anak sendiri. Mantan atlet angkat berat yang kini bekerja di Bappeda Provinsi NTT ini mengungkapkan, prestasi bisa diraih kalau seseorang memiliki kemauan dan ketekunan keras dari dalam diri.  "Itulah yang saya rasakan," jelasnya.

Yakoba sendiri mulai terjun ke dunia angkat berat sejak tahun 1995 dan banyak memperoleh medali di pelbagai kejuaraan angkat berat di Indonesia.

Ia berjanji untuk terus membimbing Esterika agar menjadi atlet olahraga angkat berat.
"Ini tergantung kemauan dan ketekunan. Sebagai mantan atlet, saya ingin sekali memperoleh bibit atlet, jadi saya melatih Esterika untuk menggantik saya," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved