Berita Kabupaten Nagekeo

Imbauan Kasatlantas Polres Ngada! Anak Dibawah Umur Dilarang Kemudikan Kendaraan Bermotor

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, mengimbau agar anak dibawah umur tidak boleh mengemudikan kendaraan bermotor.

Imbauan Kasatlantas Polres Ngada! Anak Dibawah Umur Dilarang Kemudikan Kendaraan Bermotor
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, mengimbau agar anak dibawah umur tidak boleh mengemudikan kendaraan bermotor.

Ia meminta agar orangtua bisa menertibkan anak-anak yang masih dibawah umur untuk tidak boleh melanggar aturan yang ditentukan.

Orangtua memiliki peran penting untuk melarang anak-anak mereka bila belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor.

Anggota Satgas Pos Napan Gagalkan Penyelundupan 1.320 Liter BBM di Napan-TTU

Begitu juga dengan orang yang sudah layak mengendarai kendaraan bermotor maka wajib memiliki SIM serta kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Harus menggunakan helm standar dan wajib mematuhi aturan lalu lintas. Jangan jadikan jalan raya sebagai tempat bebas sesuka hati. Semua wajib ikut aturan. Helm harus dipakai bukan hanya dipegang apalagi saat mengendarai sepeda motor.

Penumpang juga wajib mengenakan helm. Jadi semua harus lengkap. Dijalan itu ada aturannya jadi wajib mematuhi aturan.

Rincian Kenaikan Gaji Pensiunan Tunjangan THR Dan Gaji 13 PNS Tahun 2019, Capai 117 Juta Per Bulan

Gubernur NTT Larang Polisi Tangkap Para Pembuat dan Penjual Miras Loka. Ini Alasannya

"Saya mengimbau kepada orangtua agar tidak membiarkan anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor," ujar AKP Sudirman, Sos, kepada POS KUPANG.COM, Jumat (14/12/2018).

Ia meminta kepada pengendara kendaraan bermotor jika sudah mengkonsumsi minuman keras tidak mengemudikan kendaraan. Sebab sangat berbahaya bagi keselamatan.

Ia menegaskan lengkapi surat-surat kendaraan saat mengendarai kendaraan serta mematuhi aturan lalu lintas.

"Tidak boleh konsumsi miras sebelum mengemudikan kendaraan. Periksa kelengkapan kendaraan dan surat-surat. Tidak melakukan pelanggaran yang berakibat terjadinya kecelakaan  Ikuti rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pemilik dan sopir kendaraan bermotor agar tidak mengakut muatan melebihi kapasitas kendaraan. Muat angkut sesuai standar yang ada. Jangan sampai menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Tidak angkut muatan melebihi kapasitas kendaraan," ujar AKP Sudirman.

Ia meminta agar masyarakat tidak mengabaikan aturan berlalu lintas. Masyarakat harus sadar bahwa keselamatan itu nomor satu. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved