Berita Regional Terkini

Ikatan Keluarga Besar Sumba di Surabaya Adakan Natal Bersama

Ikatan Keluarga Besar Sumba-Surabaya (IKBS-Surabaya) mengadakan Natal bersama.

Ikatan Keluarga Besar Sumba di Surabaya Adakan Natal Bersama
POS-KUPANG.COM/FOTO KIRIMAN IKBS-SURABAYA
Suasana saat Natal bersama Keluarga Besar Sumba di Surabaya, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ikatan Keluarga Besar Sumba-Surabaya (IKBS-Surabaya) mengadakan Natal bersama.  Acara Natal bersama Keluarga Besar Sumba di Surabaya bertempat di Restaurant Double Happines Surabaya.

Siaran pers yang diterima POS- KUPANG.COM, Minggu (9/12/2018) menyebutkan, acara Natal bersama yang dihadiri oleh orang-orang asal Sumba yang berdomisili di Surabaya itu digelar Kamis (6/12/2018) ada mahasiswa, pekerja maupun para pengusaha yang mempunyai usaha yang dijalankan di kota Surabaya.

Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan dari Ikatan Keluarga Besar Sumba-Surabaya (IKBS-Surabaya) yang dibantu oleh para orangtua dan Pembina dalam pelaksanaannya.

Kadis Kesehatan Flotim: Dokter Punya Peran Strategis Merawat Indonesia

Pelaksanaan acara natal bersama ini dimaksudkan untuk mempertemukan seluruh orang asal Sumba di Surabaya, tanpa memandang latar belakang agama dan asal kabupaten acara ini ingin menyatukan semua orang dalam satu ikatan keluarga besar Sumba di Surabaya.

Warga Ramai-ramai Bersihkan Sampah di Nangadhero

Acara natal bersama kali ini diramaikan oleh penampilan para pengisi acara, mulai dari menyanyi solo hingga group dan ditambah dengan penampilan tarian kataga yang diiringi bunyi gong dan pakalak khas Sumba menambah hangat suasana natal bersama di Surabaya ini serasa sedang berada di kampung halaman tercinta Pulau Sumba.

Sebelum acara berakhir, untuk menambah meriahnya acara para panitia menyiapkan doorprize berupa 26 kado natal untuk para tamu undangan yang beruntung.

Ketua IKBS-Surabaya, Herman J. Aron Kaho periode 2018-2020 mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya acara yang berlangsung lancar dan meriah tersebut.

Menurut Herman, acara seperti ini harus selalu diadakan karena menjadi moment bagi kita sebagai satu keluarga besar Sumba di Surabaya untuk berkumpul ditengah kesimbukan kita-kita masing.

Ia menambahkan acara Natal ini menjadi sarana kita untuk semakin mempererat hubungannya satu sama lain sehingga bisa saling mendukung satu sama lain khususnya terkait kemajuan IKBS-Surabaya dan tentunya untuk Sumba tercinta.

Harapannya semoga dengan terselenggaranya acara ini, kita sebagai sesama orang Sumba dapat saling membaur satu sama lain dan tentunya saling mendukung satu sama lain tanpa memandang latar belakang yang berbeda sebagai satu keluarga besar yang utuh yaitu Ikatan Keluarga Besar Sumba Surabaya," ujar Herman.

Pelaksanaan acara natal bersama keluarga besar Sumba Surabaya 2018 ini ditutup dengan goyang Maumere dan mogi bersama, goyangan khas orang NTT dimanapun berada yang selalu dilakukan saat berkumpul untuk menyatukan segala perbedaan dan menjaga kekompakan. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved