Lifestyle

Kecanduan Gadget? Mungkin Kerja dan Hidupmu Tak Berimbang

Tak jarang pekerja yang ternyata sulit merasakan work-life balance. Ada banyak penyebab, salah satunya terlalu fokus pada upaya meniti karier.

Kecanduan Gadget?  Mungkin Kerja dan Hidupmu Tak Berimbang
Auzi Amazia
ilustrasi 

Tak jarang pekerja yang ternyata sulit merasakan work-life balance. Ada banyak penyebab, salah satunya terlalu fokus pada upaya meniti karier.

PREMIUM
JELAJAHI

BAGIKAN:


Ekonomi
 Inspirasi
Apakah Hidup dan Pekerjaan Anda Seimbang? Cek di Sini
Minggu, 2 Desember 2018 | 15:00 WIB
 

KOMPAS.com - Setiap orang perlu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Namun, tak jarang pekerja yang ternyata sulit merasakan work-life balance. Ada banyak penyebab, salah satunya terlalu fokus pada upaya meniti karier.

Tentu saja, hidup tidak hanya sekadar karier dan uang, tetapi juga kebahagiaan. Masih banyak hal penting di luar sana yang tidak boleh luput dari penglihatan, seperti keluarga, hobi, kesehatan dan lainnya.

Setiap orang memiliki takaran keseimbangan hidup yang berbeda-beda. Pertanyaannya, apakah Anda sudah memilikinya?

Jika belum, kenali tanda-tanda ketidakseimbangan antara hidup dan pekerjaan berikut seperti dikutip dari Cermati.com agar bisa segera berbenah diri.

1. Tak Bisa Me Time dan Sulit Punya Quality Time
Akhir pekan adalah waktu yang paling pas untuk menikmati waktu berkualitas (quality time) apakah itu buat diri sendiri atau bersama keluarga, teman, atau pasangan. Untuk itu, berikan perhatian khusus kepada mereka dengan cara berkumpul, makan malam, menonton TV, karaoke, ataupun liburan bersama.

Meskipun mereka tidak selalu ada di samping Anda setiap saat, tapi mereka adalah orang-orang yang selalu mendukung setiap langkah yang Anda ambil. Jangan pernah sia-siakan kehadiran mereka. Begitu pun dengan menyempatkan waktu buat diri sendiri (me time) agar bisa lebih menikmati hidup.

Halaman
123
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved