Berita HIV AIDS

HIV AIDS, Bukan Hanya Melalui Seks, HIV AIDS Juga Menular Lewat Hal Tak Terduga Ini, Waspada Guys

HIV AIDS, bukan hanya melalui seks, virus HIV AIDS juga menular lewat hal tak terduga ini, waspada guys.

HIV AIDS, Bukan Hanya Melalui Seks, HIV AIDS Juga Menular Lewat Hal Tak Terduga Ini, Waspada Guys
Odisha Sun Times
pita merah, lambang HIV AIDS 

POS-KUPANG.COM - HIV AIDS, bukan hanya melalui seks, virus HIV AIDS juga menular lewat hal tak terduga ini, waspada guys.

Cara penularan HIV sampai saat ini masih sering dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan terlarang, perilaku seks bebas, serta hubungan seksual sesama jenis. Padahal, HIV/AIDS bisa ditularkan pada siapa saja.

Termasuk orang yang tidak pernah menggunakan narkoba, tidak pernah menggunakan jasa pekerja seks komersial (PSK), dan tidak pernah berhubungan seks sesama jenis.

ilustrasi HIV AIDS
ilustrasi HIV AIDS (Houston Defender)

Tahukah Anda kalau ternyata ibu rumah tangga, yang notabene tak masuk ke golongan di atas, termasuk kelompok orang-orang yang sangat rentan terkena HIV?

Penularan HIV pada orang-orang tak terduga ini sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa aktivitas sehari-hari yang sebenarnya dapat menularkan HIV, tapi tak pernah terpikirkan sebelumnya. Apa saja itu?

HIV AIDS, Jangan Abaikan 16 Gejala yang Memungkinkan Kamu Terkena VIRUS HIV AIDS

Berbagai cara penularan HIV selain lewat seks bebas dan jarum suntik narkoba

1. Pakai mainan seks (sex toys)

Seks Toys
Seks Toys (POS KUPANG/KOLASE)

Penetrasi seks, entah itu lewat vaginal (penis ke vagina), oral (alat kelamin dan mulut), atau anal (penis ke dubur) dengan pasangan yang mengidap HIV bisa membuat Anda tertular virus. Apalagi kalau Anda berhubungan seks tanpa kondom. Ini adalah cara penularan HIV yang paling utama.

Namun, mainan seks yang dipakai bergantian juga dapat menjadi penyebab penyebaran virus dari satu orang ke yang lainnya. Bila Anda atau pasangan Anda mengidap HIV, jangan menggunakan mainan seks secara bergantian dalam satu sesi bercinta.

Virus HIV memang umumnya tidak bisa hidup lama-lama di permukaan benda mati. Namun, mainan seks yang masih basah oleh sperma, darah, atau cairan vagina mungkin saja menjadi perantara virus untuk berpindah ke pasangan.

Halaman
1234
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved