Berita NTT

IWAPI dan Facebook Latih Ratusan Pengusaha Muda NTT Melakukan Pemasaran Digital

kegiatan ini berfokus untuk membangun semangat kewirausahaan bagi para perempuan guna memperluas jaringannya, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan

IWAPI dan Facebook Latih Ratusan Pengusaha Muda NTT Melakukan Pemasaran Digital
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Suasana kegiatan pelatihan oleh IWAPI di Hotel Neo Aston, Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa (27/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG. COM-KUPANG-Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Facebook #SheMeansBusiness mengadakan pelatihan pemasaran digital bertajuk “IWAPI Goes Digital” sebagai langkah nyata dari kerja sama kedua belah pihak semenjak tahun 2016.

Di tahun 2018 ini, IWAPI Goes Digital telah melatih lebih dari 2000 lebih wanita pengusaha di 9 kota, yaitu Padang, Jambi, Bandar Lampung, Samarinda, Bogor, Tanjung Pinang, Gorontalo, Jayapura, dan Kupang.

Demikian yang dijelaskan Pendiri IWAPI Dr Dewi Motik Pramono, Msi dalam kegiatan pelatihan di Hotel Neo Aston, Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Selasa (27/11/2018)

Rangkaian kegiatan ini berfokus untuk membangun semangat kewirausahaan bagi para perempuan guna memperluas jaringannya, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam perjalanan bisnis.

Baca: Bupati Sumba Timur Dengar Informasi Dirut Bank NTT diambil dari Luar

Peserta pelatihan diberikan pengetahuan dan diberikan kesempatan untuk secara langsung dalam membuat Halaman Bisnis dan konten kreatif, serta memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Facebook dan Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka.

Pelatihan dipersiapkan oleh IWAPI NTT yang dipimpin oleh Ince Sayuna dan jajaran DPD IWAPI NTT. Secara pribadi ia menyampaikan bahwa pihaknya sudah memetakan para pengusaha wanita dari kelas pengusaha kecil hingga pengusaha dengan omset besar.

Ia menjelaskan IWAPI NTT akan terus memback up para pengusaha wanita untuk mengembangkan bisnis mereka.

"Sekarang sistemnya digital. Jadi pemasaran juga bisa dilakukan secara digital. Tak perlu sewa gedung atau tempat yang membutuhkan uang yang banyak," jelasnya.

Penanggung jawab pelatihan IWAPI GOES DIGITAL; Moza Pramita Pramono menyampaikan bahwa jumlah ini membludak dari target 250 peserta. Kota Kupang menjadi kota dengan data peserta tertinggi selama pelatihan di 9 kota sepanjang 2018."

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved