Berita NTT Terkini

Tahun 2019, Wakapolda NTT Gelar Tinju se-NTT di Sumba Timur

berencana akan menggelar pertandingan tinju se-NTT yang berlangsung di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur pada tahun 2019 mendatang.

Tahun 2019, Wakapolda NTT Gelar Tinju se-NTT di Sumba Timur
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
SAMBUTAN---Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, M. Hum sedang memberikan sambutan pada acara Rama Tama di Restoran Padadita Beach Hotel Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Johni Asadoma, M. Hum berencana akan menggelar pertandingan tinju se-NTT yang berlangsung di Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur pada tahun 2019 mendatang.

Wakapolda NTT,  Johni Asadoma menyampaikan hal itu kepada wartawan usai acara Rama Tama dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Hukum Polres Sumba Timur yang berlangsug di Restoran Padadita Beach Hotel Waingapu, Sabtu (24/11/2019) malam.

Johni yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) tersebut mengaku terkait rencananya itu, Ia sudah berbicara dengan Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora.

Wakapolda NTT, Brigjen Drs.Johny Asadoma, M.Hum disambut ratusan anggota Polres Sumba Barat ketika berkunjung ke Polres Sumba Barat, Jumat (23/11/2018).

 
Wakapolda NTT, Brigjen Drs.Johny Asadoma, M.Hum disambut ratusan anggota Polres Sumba Barat ketika berkunjung ke Polres Sumba Barat, Jumat (23/11/2018).   (POS KUPANG.COM/PETRUS PITER)

Baca: Wakapolda NTT Minta Perwira Tidak Hanya Duduk Dibelakang Meja Tapi Rajin Turun Lapangan

Baca: Peneliti Undana Kembangkan Tanaman Agroeduwisata di Babau

Baca: Awas, Fitur Terbaru Video WhatsApp, Bisa Bikin Malu Kamu yang Suka Nonton Video Mesum

"Saya sudah ngobro-ngobrol dengan pak Bupati mungkin tahun depan kita akan adakan pertandingan tinju Se-NTT di Sumba Timur. Jadi kita undang seluruh Kabupaten kita buat pertandingan tinju disini,"ungkap Johanis.

Menurut Johni, Pertandingan tinju itu penting untuk merangsang minat anak-anak NTT seperti para Remaja, bahakan anak-anak yang masih berusia 11,12 tahun sudah memang harus diperkenalkan tinju.

"Nah kalau dia tertarik dia akan tekuni terus tinju. Dengan adanya pertandingan mereka senang punya semangat untuk berlatih. Nah kita mulai dulu dari Sumba Timur, nanti rencananya kita geser gelar tinju di Sumba Barat juga,"ungkap Johanis.

Johanis juga mengatakan terkait waktu perencanaan pergelaran tinju tersebut direncanakan usai Pemilu pada bulan April 2019.

"ya direncanakan usai pemilu tahub depan dan sekitar bulan Mei 2019 rencana tersebut mudah-mudahan berjalan lancar,"pungkas Johanis.

Suasana serahterima jabatan Wakapolda NTT dari Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo kepada Brigjen Pol Johannis Asadoma di Mapolda NTT pada Jumad (9/11/2018) siang.
Suasana serahterima jabatan Wakapolda NTT dari Brigjen Pol Victor Gustaf Manoppo kepada Brigjen Pol Johannis Asadoma di Mapolda NTT pada Jumad (9/11/2018) siang. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Adapun hadir dalam kegiatan rama tama tersebut Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. silalahi, SH., MH bersama pejabat perwira Polres Sumba Timur, Perwakilan dari Kodim 1601 Sumba Timur, Danki Brimob Waingapu Iptu Agustinus Silvester bersama anggota, penjabat Sekda Sumba Timur Domu Warandoy bersama sejumlah pimpinan OPD, pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainya.

Acara tersebut dimulai dari Sambutan bupati Sumba Timur, kemudian Sambutan dari Wakapolda dan diakhiri dengan acara tamah tamah dan acara hiburan. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved