Berita Kota Kupang

Jurusan Teknik Elektro PNK Gelar Yudisium Bagi 143 Mahasiswa.

Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Kupang (PNK) menggelar yudisium bagi Sebanyak 143 mahasiswa, Senin (19/11/2018).

Jurusan Teknik Elektro PNK Gelar Yudisium Bagi 143 Mahasiswa.
pos kupang.com, robert ropo
Para Lulusan Prodi Keperawatan Waingapu sedang mengikuti acara penerimaan Yudisium. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Kupang (PNK) menggelar yudisium bagi Sebanyak 143 mahasiswa, Senin (19/11/2018).

Kegiatan yudisium yang diselenggarakan di Aula PNK Penfui, Kota Kupang tersebut diikuti juga oleh direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE.,M.Si, para Wakil Direktur, para ketua jurusan, para ketua prodi serta para dosen PNK.

Ratusan mahasiswa yang melakukan yudisium tersebut terbagi dalam tiga Program Studi yakni Prodi Teknik Komputer dan Jaringan, Prodi Teknik Listrik dan Prodi Teknik Elektronika.

Para Lulusan Prodi Keperawatan Waingapu sedang mengikuti acara penerimaan Yudisium.
Para Lulusan Prodi Keperawatan Waingapu sedang mengikuti acara penerimaan Yudisium. (pos kupang.com, robert ropo)

Kegiatan itu diisi juga dengan pelepasan balon ke udara secara bersama di bagian luar aula tersebut.

Adapun lulusan terbaik dari setiap prodi yakni, lulusan terbaik dari Prodi Teknik Listrik, Ayu Vasella Rohi dengan IPK 3.63; Prodi Teknik Elektronika, Hadrianus Charles Lake dengan IPK 3.40 dan lulusan terbaik dari Prodi Teknik Komputer dan Jaringan, Veronika Yunita Nau dengan IPK 3.35.

Suasana lomba debat ilmiah antar jurusan dalam gelaran Poltek Expo V di halaman Politeknik Negeri Kupang (PNK) Penfui, Kota Kupang, Kamis (15/11/2018) malam.
Suasana lomba debat ilmiah antar jurusan dalam gelaran Poltek Expo V di halaman Politeknik Negeri Kupang (PNK) Penfui, Kota Kupang, Kamis (15/11/2018) malam. (POS KUPANG/GECIO VIANA)

Ketua Panitia Yudisium, Emilia Yulianti Karlota saat ditemui POS-KUPANG.COM seusai kegiatan mengatakan, yudisium bagi ratusan mahasiswa tersebut merupakan agenda reguler yang dilaksanakan Jurusan Teknik Elektro setiap tahunnya.

Kegiatan itu juga, lanjut Emilia merupakan satu bentuk terimakasih kepada civitas akademika PNK khususnya Jurusan Teknik Elektro yang telah menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi para mahasiswa.

Agustina Bangun S.Sos, Kepala Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi Politeknik Negeri Kupang (tengah) bersama Polikarpus Nuga selaku Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan (kanan) dan Sistem Informasi dan Fredrik L. Sleki SE selaku pengolah data akademik Jurusan Teknik Elektro PNK (kiri) ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (10/7/2018) pagi.
Agustina Bangun S.Sos, Kepala Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi Politeknik Negeri Kupang (tengah) bersama Polikarpus Muga selaku Kasubag Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan (kanan) dan Sistem Informasi dan Fredrik L. Sleki SE selaku pengolah data akademik Jurusan Teknik Elektro PNK (kiri) ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Selasa (10/7/2018) pagi. (POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA)

Selain itu, tambah Emilia, dari kegiatan itu diharapkan persatuan dan solidaritas antar mahasiswa dan para dosen tetap terjaga dan terbina lebih dekat dan akrab.

Dari kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Teknik Elektro PNK, kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pihaknya berharap para lulusan Jurusan Teknik Elektro dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah didapat dalam dunia kerja nantinya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved