Berita Ekonomi Bisnis

Kedai Kopi Kulo, Kopi Dingin Take Away Pertama di NTT

Kedai Kopi Kulo kini hadir di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT dan merupakan franchise kopi dingin pertama di NTT.

Kedai Kopi Kulo, Kopi Dingin Take Away Pertama di NTT
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana di Kedai Kopi Kuli saat pemesanan kopi oleh pelanggan pada Sabtu (17/11/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kedai Kopi Kulo kini hadir di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT. Kedai kopi yang merupakan jaringan franchise kopi nasional ini merupakan franchise kopi dingin pertama yang ke dibawa ke provinsi kepulauan ini.

Tidak seperti kedai kopi kebanyakan yang menyuguhkan menu hot coffee, Kedai Kopi Kulo menawarkan menu kopi dingin dengan konsep take away. Pengunjung datang dan memesan kopi untuk dibawa atau dikonsumsi di kantor, di kampus atau tempat aktivitas lainnnya.

Baca: Hari Terakhir Pelaksanaan Tes CPNS di TTU, Hanya 17 Peserta yang Capai Passing Grade

Owner Kopi Kulo Kupang, Merlisia Liyanto kepada POS-KUPANG.COM saat grand opening Kedai Kopi Kulo pada Sabtu (17/11/2018) mengatakan, ia sengaja membawa Kopi Kulo ke Kupang karena kopi ini memang lagi hits di beberapa kota besar di Indonesia termasuk Jakarta. Sehingga harapannya, penikmat kopi dingin di Kupang juga tidak ketinggalan menu favorit dari tempat-tempat lain di luar sana.

Baca: Kebijakan bagi Peserta tak Capai Passing Grade, Linda: Belum Ada Petunjuk dari Kemenpan-RB

"Kupang kan lagi bertumbuh, kebetulan ini kopi yang lagi hits banget di Jakarta, jadi ya sekalian bawa ke Kupang," ujar Merly.

Merly mengatakan, Kedainya fokus pada menu kopi dingin dengan kualitas nomor satu namun dengan harga yang standar untuk golongan anak muda.

"Kita fokus kopi dingin dan memang targetnya anak-anak muda, mahasiswa, orang-orang kantoran dengan kontennya take away. Jadi orang mampir, beli bawa ke kantor, atau kuliah, atau beli terus minumnya di perpustakaan, sehingga juga bisa dipesan melalui gojek atau grabfood," paparnya.

Untuk menu paling populer dan menjadi unggulan dari kedainya adalah Avocatto yang merupaka campuran antara avokat asli, hard coklat, vanila dan kopi esspreso. Untuk satu cup Kulo Avocatto dibanderol dengan harga Rp 27ribu.

Selain Kulo Avocatto, Kedai Kopi Kulo juga menyediakan varian Kopi Susu yang terdiri dari Es Kopi Kulo dan Es Kopi Keju. Ada pula varian Segar-Segar yaitu Coffee Nade dan Es Kopi Item. Varian Faforit, Kopi Kulo menyedianakan item Cookies n' Cream dan Ekstra Shot, serta untuk varian Trio Cokelat, pengunjung dapat memesan Es Coklat, Es Coklat Keju dan Es Coklat Kacang.

Selain menyasar pasar mahasiswa dan orang kantoran dengan usia 30-40 tahun, Kedai Kulo juga tidak tertutup untul para remaja termasuk anak SMA serta anak-anak karena beberapa varian yang ditawarkan juga merupakan favorit anak anak.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved