Berita Sumba Tengah Terkini

Bupati Sumba Tengah Ancam Pecat ASN Malas Masuk Kantor

Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengancam akan memecat ASN yang malas masuk kantor.

Bupati Sumba Tengah Ancam Pecat ASN Malas Masuk Kantor
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu sedang memberikan keterangan pers seusai memberikan pidato perdana pada sidang paripurna DPRD Sumba Tengah, Jumat (16/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu mengancam akan mengambil tindakan tegas dengan memroses pemecatan seorang aparatur sipil negara (ASN) bila malas masuk kantor atau tidak disiplin masuk kantor.

Sebab sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bila seorang ASN tidak masuk kantor atau terlambat masuk kantor selama 48 hari berturut-turut selama setahun atau akumulasi dari dua tahun maka yang bersangkutan akan ditahan pembayaran gajinya.

Selanjutnya bila tidak ada etiket baik memperbaikinya maka yang bersangkutan akan diproses pemecatannya.

Baca: PDI-P Berambisi Cetak Sejarah, Menang Pileg dan Pilpres Dua Kali Berturut-turut

"Saya tidak main-main dengan pernyataan saya ini. Saya akan tegakkan disiplin ASN dan bila ada ASN melawan akan ditindak sesuai prosedur hukum berlaku. Masa di provinsi, saya bisa memroses pemecatan seorang ASN karena melanggar undang-undang, lalu daerah sendiri, saya biarkan. Tidak mungkinlah. Saya akan tetap berdiri di atas undang-undang demi tegaknya disiplin ASN Sumba Tengah. Masa, daerah orang bisa lakukan, daerah sendiri tidak. Saya akan berbuat lebih dari biasanya," tegas Bupati Paulus SK Limu kepada wartawan seusai menyampaikan pidato perdana tentang visi misi pada sidang paripurna DPRD Sumba Tengah, Jumat (16/11/2018).

Baca: Bukti Rekaman Baru Ungkap Diskusi tentang Cara Membunuh Khashoggi

Untuk itu, ia mempersilahkan kepada ASN Sumba Tengah yang ingin mau mencoba-coba, silahkan dan saya akan buktikan.

Apa yang saya sampaikan ini, akan saya lakukan dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab bersama Wakil Bupati Ir. Daniel Landa lima tahun ke depan.

"Jadi, kalau ada ASN mau mencoba, dengan tangan terbuka, saya persilahkan. Anda akan merasakannya. Silahkan, kalau mau," katanya.

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh ASN Sumba Tengah menjalankan tugas penuh disiplin dan tanggung jawab demi kemajuan Sumba Tengah ke depan. Kebijakan itu diambil agar ASN menjadi panutan rakyat Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved