Berita Manggarai Barat

Begini Informasi Penurunan Passing Grade dan Perengkingan Peserta Tes CPNS di Manggarai Barat

akan ada kebijakan baru tentang penurunan standar nilai atau passing grade bagi peserta yang sudah mengikuti testing CPNS, masih hangat dibicarakan

Begini Informasi Penurunan Passing Grade dan Perengkingan Peserta Tes CPNS di Manggarai Barat
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Kepala BKPPD Mabar Sebastianus Wantung, saat ditemui di halaman SMKN 1 Labuan Bajo, Senin (12/11/2018). 

 Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Informasi bahwa akan ada kebijakan baru tentang penurunan standar nilai atau passing grade bagi peserta yang sudah mengikuti testing CPNS, masih hangat dibicarakan di Manggarai Barat (Mabar).

Demikian juga dengan kemungkinan untuk memenuhi kuota setiap formasi yang dibutuhkan akan melalui perengkingan berdasarkan nilai yang diperoleh saat testing.
Terhadap dua informasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Mabar, Sebastianus Wantung, memberikan penjelasan kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Baca: Tersangka HS Membunuh Suami-Istri dan Dua Anaknya Pakai Linggis

"Itukan wacana yang belum ada kepastiannya. Kami belum mendapat informasi tersebut dari Menpan. Saat ini kami sedang menunggu petunjuk untuk ujian kompetensi bidang bagi peserta yang sudah lolos ujian kompetensi dasar beberapa hari lalu," kata Sebastianus.

Pihaknya kata dia sedang menyusun surat untuk dikirim kepada Menpan, terkait hasil kelulusan ujian kompetensi dasar yang jumlahnya jauh di bawah angka kuota.
Menurut dia, pihaknya juga berharap agar ada kebijakan baru untuk mengakomodir lebih banyak lagi peserta yang bisa lolos menjadi CPNS.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved