Berita Ekonomi Bisnis

2019, Garuda Indonesia Group Sediakan Wifi Gratis di Pesawat

Garuda Indonesia Goup bekerjasama dengan PT Mahan Aero Teknologi (Mahata) mengumumkan kerja sama peluncuran sambungan internet gratis

2019, Garuda Indonesia Group Sediakan Wifi Gratis di Pesawat
KOMPAS.com/ARSIP GARUDA INDONESIA
Pesawat Boeing 737 MAX 8 telah dioperasionalkan oleh Garuda Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (7/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Garuda Indonesia Goup bekerjasama dengan PT Mahan Aero Teknologi (Mahata) mengumumkan kerja sama peluncuran fasilitas free in-flight connectivity alias sambungan internet gratis.

Layanan ini akan dapat dinikmati mulai tahun 2019 mendatang. Dengan kerja sama tersebut, nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat menikmati layanan akses internet gratis di seluruh penerbangan domestik keduanya.

Untuk menyediakan fasilitas free in-flight connectivity ini, Garuda lndonesia Group akan melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem dari Inmarsat Aviation.

Baca: Michelle Obama Ungkap Perasaannya ketika Trump Terpilih Jadi Presiden

Layanan konektivititas ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technic sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut. Adapun Luthfansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo mengatakan, ini adalah bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan penumpang Garuda Indonesia Group, khususnya di era digital.

Baca: 20 Tahun Tragedi Semanggi I, Keluarga Korban Desak Penuntasan Kasus Secara Hukum

Nantinya, penumpang baik Garuda Indonesia maupun Citilink bisa mengakses in-light wifi gratis sebesar 50 MB per orang.

Layanan wifi tersebut bisa diakses ketika pesawat sudah berada di ketinggian 30.000 kaki. "Memang kalau take off atau landing akan dimatikan. Jadi, layanan wifi ini diperbolehkan ketika sudah di ketinggian 30.000 kaki," ujar Direktur Utama, Mahata M Fitriansyah dalam kesempatan yang sama.

Kehadiran in-flight wifi gratis dapat meningkatkan konektivitas yang belum bisa dinikmati banyak orang ketika berada dalam perjalanan udara.

"Saat ini, mobile connectivity ini belum dapat dinikmati oleh banyak orang saat penerbangan. Ini adalah sebuah langkah besar yang dilakukan oleh kami bersama dengan Citilink dan Garuda," ucap Fitriansyah.

Sebelumnya, tahun 2013 lalu Garuda Indonesia bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan.

Garuda Indonesia telah menyediakan layanan wifi pada seluruh armada B777-300ER beberapa pada armada Airbus A330 yang digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan internasional. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved