Berita Kabupaten Nagekeo

Longsor di Nagekeo - Elpi Parera Minta Segera Ada Tanggap Darurat

pemerintah segera menangani bencana longsor di Nagekeo dengan melakukan tanggap darurat.

Longsor di Nagekeo - Elpi Parera Minta Segera Ada Tanggap Darurat
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Anggota DPRD NTT asal Nagekeo, Drs. John Elpi Parera meminta pemerintah segera menangani bencana longsor di Nagekeo dengan melakukan tanggap darurat.

Parera menyampaikan hal ini, Senin (12/11/2018) malam.

Menurut Parera, bencana itu sudah terjadi bahkan sempat menelan korban, namun pemerintah jangan terlena karena adanya korban jiwa, melainkan harus segera lakukan bantuan-bantuan tanggap darurat.

"Segera tanggap darurat dan pindahkan warga yang ada di sekitar titik longsor. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya longsor susulan," kata Parera.

Dia menjelaskan, kegiatan awal yang perlu dilakukan pemerintah adalah menyelamatkan warga yang dinilai sangat terancam apabila asda longsor berikut.

Baca: Longsor di Nagekeo- BPBD Evakuasi Warga ke Lokasi Aman

Anggota Komisi V DPRD NTT, Winaton Neil Rondo mengatakan, BPBD NTT perlu mengaktifkan Posko di daerah, sehingga Posko ini bisa merespon secepatnya apabila ada bencana maupun melakukan antisipasi dini bencana.

"Selain aktifkan Posko, juga harus koordinasi intens dengan BPBD kabupaten dan kota, apalagi saat ini ada siklus bencana rutin, seperti banjir, longsor, angin putin beliung," kata Winston.

Dikatakan, hujan tahun ini turun awal, karena itu, semua daerah rentan bencana banjir dan longsor harus siaga. "BPBD diharapkan berdiri paling depan dan siaga 24 jam dalam merespon kejadian bencana yang terjadi," ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat Ngada-Nagekeo, Mercy Piwung, S.H mengatakan, pihaknya turut prihatin adsa kejadian bencana yang memakan korban jiwa.

‎"Kita minta perhatian Pemprov NTT maupun Pemda Nagekeo untuk segera atasi bencana tersebut, yakni dengan bantuan tanggap darurat. Bagi warga atau keluarga korban yang ada di sekitar lokasi diminta waspada. Pemerintah harus segera minta agar warga bisa mengungsi sementara," kata Mercy.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved