Berita Nagekeo

Longsor di Nagekeo- BPBD Evakuasi Warga ke Lokasi Aman

"Jadi untuk bencana di Nagekeo itu, BPBD setempat ‎telah mengevakuasi sejumlah warga dari lokasi longsor ke tempat yang aman

Longsor di Nagekeo- BPBD Evakuasi Warga ke Lokasi Aman
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Kepala BPBD NTT, Tini Tadeus 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- "Jadi untuk bencana di Nagekeo itu, BPBD setempat ‎telah mengevakuasi sejumlah warga dari lokasi longsor ke tempat yang aman. Kebanyakan warga yang terancam itu menginap sementara di keluarga,".

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD NTT, Tini Thadeus, S.H, Senin (12/11/2018) malam.

Tini dikonfirmasi mengenai bencana longsong di Nagekeo yan‎g menelan korban.

"Kami sudah dapat laporan soal bencana itu dan memang ada tiga orang yang meninggal dunia. Sedangkan warga yang berdomisili di sekitar lokasi longsoran, kita minta untuk tinggalkan lokasi itu untuk sementara, " kata Tini.

Dia menjelaskan, warga yang dekat dengan titik longsoran telah dipindahkan ke rumah keluarga.

Tentang penyebab longsor, Tini mengatakan, sesuai laporan tim BPBD Nagekeo, bahwa longsor itu terjadi menyusul hujan lebat yang berlangsung di Nagekeo sejak Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 22:00 wita hingga pagi, sehingga menyebab longsor.

"Memang sesuai prakiraan dan warning dari BMKG bahwa akan ada hujan dan itu terjadi di sejumlah wilayah di NTT, termasuk di Nagekeo yang berakibat pada longsoran dan memakan korban," ujarnya.

Dia menghimbau masyarakat NTT agar mewaspadai cuaca saat pancarobah terjadi, karena sesuai prakiraan BMKG bahwa masih ada potensi hujan di beberapa wilayah di NTT. "Kita minta warga tetap mewaspadai segala. bentuk bencana, apakah longsor, banjir, angin puting beliung, gelombang dan lainnya," ujar Tini.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved