kabupaten Sumba Tengah

Keterbatasan SDM dan Akses Jalan Hambat Pembangunan Pariwisata Sumba Tengah

wilayah Sumba Tengah memiliki potensi pariwisata yang luar biasa yakni pesisir pantai yang indah bak di wilayah Selatan maupun di wilayah utara Sumba

Keterbatasan SDM dan Akses Jalan Hambat Pembangunan Pariwisata Sumba Tengah
POS KUPANG/COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. YSumba Tengah, Drs.Daniel Sabarua 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK----Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Daniel Sabarua, mengatakam, keterbatasan sumber daya dan akses jalan raya menuju lokasi wisata ditambah dukungan antar lembaga dan non lembaga pemerintah masih kurang cukup menghambat pembangunan pariwisata Kabupaten Sumba Tengah.

Karena itu, ia berharap ke depan, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor prioritas pembangunan sehingga berkembang lebih maju.

Baca: Umbu Pateduk! Misi Kami Sama Hanya Beda Strategi

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Daniel Sabarua, menyampaikan hal itu melalui telepon selulernya, Senin (12/11/2018) siang.

Menurutnya, sesungguhnya wilayah Sumba Tengah memiliki potensi pariwisata yang luar biasa yakni pesisir pantai yang indah bak di wilayah Selatan maupun di wilayah utara Sumba Tengah, memiliki wisata budaya dan wisata alam seperti taman nasional manu peu tanah daru yang memiliki 7 jenis burung langkah di dunia.

Karena itu, ia optimis kalau sektor pariwisata terkelolah secara baik akan mendatangkan bagi rakyat Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved