Kabupaten Sumba Tengah

Umbu Pateduk! Misi Kami Sama Hanya Beda Strategi

Kesan saya selama 10 tahun pimpin Sumba Tengah itu, bahwa kemauan masyaakat untuk berubah itu ada. Masyarakat juga punya semangata kebangsaan dan

Umbu Pateduk!  Misi Kami Sama Hanya Beda Strategi
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- ‎"Misi kami itu sama, yaitu mensejahterakan masyarakat Sumba Tengah, kecuali strategi kami yang berbeda. Namun, pada prinsipnya bahwa pemerintahan itu harus berkesinambungan,".
Hal ini disampaikan Mantan Bupati Sumba Tengah, Drs. Umbu Sapi Pateduk, Senin (12/11/2018).

Menurut Pateduk, misi pemerintahan sebelumnya dan juga misi Bupati dan Wabup periode saat ini sama dan yang ada perbedaan hanya strategi. "Kita tetap bersatu dan bersinergi untuk membangun Sumba Tengah," katanya.

Baca: Gempa Bumi Berkekuatan 3,6 SR Terjadi di Sumba Tengah

Dia mengatakan, pembangunan di Sumba Tengah harus berkesinambungan dari tahun-tahun ketahun. "Masyarakat juga saya harapkan mari dukung pemerintahan yang ada. Karena, sehebat apapun pemimpin sangat ditentukan oleh dukungan masyarakat," katanya.

Dirinya mengharapkan, adanya sinergisitas pembangunan di Sumba Tengah.

"Kesan saya selama 10 tahun pimpin Sumba Tengah itu, bahwa kemauan masyaakat untuk berubah itu ada. Masyarakat juga punya semangata kebangsaan dan kebersamaan," ujarnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Sumba Tengah, Takundewa mengharapkan pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat di Sumba Tengah. "Kami minta supaya pemerintah bisa perhatikan kebutuhan air bersih di Sumba Tengah. Kami juga harap suasana di Sumba Tengah bisa aman supaya kami bisa tenang berusaha," kata Takundewa.

Tokoh masyarakat Sumteng lainnya, Umbu Randa mengatakan, sosok Bupati Sumteng yang baru dilantik adalah sosok yang sederhana dan rendah hati. "Pak bupati ini orang sederhana dan sebelum jadi bupati juga sudah turun lihat kami di Sumteng," kata ‎Umbu.

Terkait program bupati soal air bersih, ia mengatakan, program itu sangat cocok, karena di Sumteng masalah air masih dialami masyarakat.

"Kami bukan mau jelekan atau nilai pemimpin sebelumnya, tapi apa yang pak bupati sampaikan soal air bersih itu fakta dan kami yakin pak bupati akan perhatikan itu," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved