Berita Kabupaten Lembata

Berkas PAW Dewan Sudah di Meja Bupati

Berkas pergantian antar waktu (PAW) empat anggota DPRD Lembata, kini sudah ada di meja Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur

Berkas PAW Dewan Sudah di Meja Bupati
POSA KUPANG/FRANS KROWIN
Yohanes Arimon 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Berkas pergantian antar waktu (PAW) empat anggota DPRD Lembata, kini sudah ada di meja Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur. Berkas tersebut akan segera diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami sudah terima berkas usulan anggota Dewan antar waktu dari DPRD Lembata. Sekarang ini berkasnya sudah di meja Bupati," ujar Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tatapem) Sekretariat Daerah (Setda) Lembata, Yohanes Arimon di Lewoleba, Senin (12/11/2018).

Baca: Longsor di Nagekeo- BPBD Evakuasi Warga ke Lokasi Aman

Dikatakannya, berkas PAW yang diajukan itu dari PDI-P, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Berkas itu akan segera diproses agar anggota Dewan antar waktu itu dapat segera dilantik dan bertugas sebagaimana yang diharapkan.

Ia mengatakan, nama anggota Dewan antar waktu yang akan diproses adalah yang diajukan DPRD Lembata. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengkomplain pergantian nama figur untuk diproses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, menyebutkan, pengurus PKPI Lembata melancarkan aksi protes ke DPRD Lembata. Itu terjadi karena nama figur yang diusulkan Dewan untuk diproses lebih lanjut adalah figur yang telah dinonaktifkan dari partai tersebut.

Sebelumnya diberitakan, 4 calon anggota Dewan antar waktu yang sedang diproses berkas administrasinya, adalah Frans Gewura dari PDI-P, Yohanes Tifaona dari PAN, Wilhelmus Kedang dari PKB dan Maksi Wolor dari PKPI.

Hanya saja, pada Senin (12/11/2018) PKPI mengajukan protes ke DPRD Lembata. Mereka mendesak Dewan segera mengusulkan ulang nama calon antar waktu karena berkas yang telah diserahkan kepada pemerintah bukan dari PKPI. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved